Jelang Keberangkatan, P-Apdesi Beri Pembekalan Bagi Peserta Bimtek

 

TANJUNG REDEB – Bertempat di Hotel Derawan Indah kawasan Jalan Panglima Batur, Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-Apdesi) Berau melaksankan rapat pemantapan pelaksaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang akan di laksanakan di Provinsi Jawa Barat pada 20-23 Oktober 2016. Rapat yang dipimpin Ketua P-Apdesi, Madri Pani ini membahas sejumlah rencana pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksankan.

Dalam sambutan singkatnya, Madri Pani meminta sejumlah aparatur kampung yang akan mengikuti bimtek untuk dapat mempersiapkan diri dengan maksimal, sehingga mampu menyerap semua materi yang diberikan.

Selain itu, Bupati Berau, Muharram melalui dirinya menyampaikan pesan kepada peserta bimtek untuk dapat mengimplementasikan semua materi yang diperoleh, sehingga mampu memajukan semua sumber daya yang ada di kampung.

“Jaga kesehatan, semua persiapan dimaksimalkan. Kita tegaskan ini bukan hanya jalan kosong, tetapi ingin memberdayakan kampung kita dengan melihat perkembangan pengolaan sumber daya kampung yang ada disana, jadi jangan sampai ada yang sia-sia,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bupati Dukung Rencana Bimtek Peningkatan SDM 100 Kepala Kampung

Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung (BPMPK) Berau, Datu Kesuma yang mewakili Bupati Berau, Muharram mengatakan, bimtek yang digelar P-Apdesi ini merupakan terobosan yang bagus bagi pemerintahan kampung dalam meningkatkan sumber daya manusia, sehingga dapat lebih paham dalam pengolahan sumber daya alam yang ada guna meningkatkan pendapatan asli kampung

“Saya yakin semua kampung punya sumber daya alam yang bisa di kelola dengan baik, melaui momen ini semua kampung harus belajar dari kampung di Pulau Jawa dalam pengelolaan sumber daya alamnya, agar PAD juga naik terus,” ujarnya.

Pelaksanaan bimtek aparatur kampung yang digagas P-Apdesi rencananya akan dibuka oleh Bupati Berau, Muharram secara langsung di Jawa Barat.(M.S. Zuhrie)