Bahas MEA Pada Hari Terakhir Milad SMAN 8

BIDUK-BIDUK – Hari terakhir perayaan milad SMA Negeri 8 Berau yang ke-8, Sabtu (30/7/2016) pukul 09.00 Wita, berlangsung meriah. Dalam rangkaian acara di hari terakhir milad tersebut, pihak sekolah menggelar Talk Show seputar dunia pendidikan dengan sejumlah narasumber berkompeten, seperti Sekretaris Dinas Pendidikan Berau, Eddy Darmawan, Ketua Komisi I DPRD Berau, Abdul Waris, Kepala SMAN 8 Zul Bahraen, dan Ketua Osis Angkatan Pertama SMAN 8, Kurniawan.

Kegiatan yang di gelar di lapangan sekolah tersebut, juga dihadiri ratusan audiens baik dari tamu undangan, maupun guru serta siswa-siswi di sekolah tersebut. Talk Show yang membahas seputar dunia pendidikan tersebut berlangsung hangat dan meriah.

Selain penjelasan seputar pentingnya persaingan di dunia pendidikan serta mempersiapkan anak didik guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Acara yang dimoderatori Ahmad Mujahid itu, juga membahas pentingnya penyetaraan dunia pendidikan serta integritas strategi pendidikan baik di wilayah pelosok maupun diperkotaan.

Sementara diakhir Talk Show, Eddy Darmawan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak SMAN 8 Berau. Pasalnya selain mampu menggelar kegiatan yang sangat positif bagi dunia pendidikan yang berada di wilayah pesisir, khususnya di Kecamatan Biduk-biduk. Pihak sekolah dan para alumninya pun dapat bersinergi dengan baik.

"Kita apresiasi kegiatan ini. Saya harap ini terus berkelanjutan," ujarnya.

Sementara itu, Abdul Waris berpesan kepada siswa-siswi di sekolah agar lebih giat belajar dan selalu bekerja keras jika ingin ikut berperan dalam memajukan pembangunan, khususnya di wilayah pesisir selatan.

"Kita tentu tidak mau pemuda generasi Biduk-Biduk hanya jadi penonton saja. Saya ingin siswa-siswi disini yang berperan membangun daerahnya sendiri bukan jadi penonton," bebernya.

Disampaikan Ketua Panitia Fitri, Talk Show sendiri merupakan kegiatan utama sebelum melakukan malam puncak, yakni malam keakraban.

Sebelum malam puncak lanjut dia, lebih dulu akan diselenggarakan pemberian penghargaan kepada sejumlah guru, dan pengumuman pemenang lomba yang digelar dalam meramaikan Milad SMAN 8 Berau.

Malam puncak sendiri akan digelar pada pukul 18.00 Wita hari ini, yang dilaksanakan di halaman sekolah yang mana mengundang seluruh keluarga besar SMAN 8 Berau.(hir/adv)