Pembukaan Milad SMAN 8 Berau Berlangsung Meriah

BIDUK-BIDUK – Pembukaan acara milad atau ulang tahun SMAN 8 Berau yang ke-8 Kecamatan Biduk-Biduk, Rabu (27/7/2016) pukul 08.30 Wita berlangsung meriah. Selain dihadiri seluruh keluarga besar dan para alumnus SMAN 8 Berau, acara itu juga dihadiri unsur Muspika Kecamatan Biduk-Biduk serta lembaga lintas sektor. Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Camat Biduk-Biduk Muzakkir yang didampingi Kepalah SMAN 8 Berau, Zul Bahraen.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 8 Berau, Zul Bahraen mengatakan, kegiatan Milad ini dilaksanakan untuk menjalin kerja sama serta meningkatkan tali silaturahmi dengan para alumni. Hal ini dilakukan, agar hubungan kekeluargaan tetap terjalin meskipun sudah tidak lagi menjadi siswa di SMAN 8 Berau.

Disamping itu lanjutnya, perayaan milad ini merupakan momen yang sangat baik. Dari kegiatan ini diharapkan ada banyak masukan bagi sekolah untuk perbaikan pendidikan di Biduk-Biduk. Meski baru pertama kali dilaksanakan, namun antusias dari para alumni dan tamu undangan begitu luar biasa. Kegiatan tersebut juga dijadikannya bahan acuan untuk melakukan pembenahan untuk terus meningkatkan prestasi siswa yang ada disekolahnya.

"Dari pesisir untuk Indonesia, kita mulai membenahi lingkup kecil, yakni prestasi sekolah agar menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Ia menyampaikan, saat ini SMAN 8 Berau sudah mulai menunjukkan "tajinya" di tingkat Kabupaten Berau, melalui beberapa lomba pertandingan sejak dua tahun terakhir. Seperti Lomba Kriya, LPI, dan cipta puisi, dimana siswa utusannya mendapatkan juara kedua. Tidak itu saja, beberapa waktu lalu di tingkat nasional pun, utusan SMAN 8 saat mengikuti lomba kriya juga tercatat menorehkan hasil positif. Kini, kembali sejumlah siswanya akan bertolak ke provinsi untuk mengikuti lomba Kriya, dengan target menjadi juara satu.

"Kita tentu berupaya yang terbaik, dan terus mendukung siswa maupun siswi yang berbakat untuk meningkatkan prestasi, baik di ajang kabupaten maupun di ajang Provinsi," katanya.

Sementara itu, Camat Biduk-Biduk, Muzakkir  mengatakan, milad yang dilaksanakan pihak SMAN 8 Berau sangat positif, dan penuh kekeluargaan baik dengan siswa maupun para alumnusnya. Disamping itu, dirinya juga memuji kreativitas siswa dan para alumnus yang mampu bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan kegiatan milad menjadi sangat meriah.

Terlepas dari itu, Muzakkir berharap kepada para para siswa dan alumnus, untuk lebih banyak menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif dan menghindari narkoba serta pergaulan bebas.

"Ini positif sekali, saya berharap kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Harapan saya, siswa maupun alumnus, kedepannya menjadi pemuda-pemuda pesisir yang inovatif dan kreatif tanpa narkoba," harapnya.

Dalam pembukaan tersebut, juga diwarnai dengan kirab bendera, dan seni kreativitas yang dibawakan siswa sekolah tersebut. Tidak itu saja, kegiatan juga dirangkaikan dengan beragam lomba, yang diikuti oleh sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Biduk-Biduk, seperti SD, MI, SMP dan MTS.

Kegiatan milad tersebut akan dilaksanakan hingga malam puncak, sekaligus malam keakraban sebagai penutup, yang digelar pada 30 Juli mendatang.(hir/adv)