Alumnus SMAN 8 Berau Siapkan Milad Akbar 27 Juli Mendatang

BIDUK-BIDUK – Alumnus SMAN 8 Berau bakal menggelar milad akbar. Sebagai satu sekolah yang telah melahirkan lulusan dengan berbagai latar profesi, milad akbar ini diharapkan mampu menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas sekolah. Mengusung tema "Semangat Kebersamaan Dalam Menghadapi Dinamika Perubahan" alumnus SMAN 8 Berau, yang bekerja sama dengan pihak sekolah dan beraunews.com tersebut bakal menggelar milad akbar yang akan digelar 27-31 Juli di lingkungan SMA yang berada di Kampung Biduk-Biduk Kecamatan Biduk-Biduk.

Kegiatan tersebut digagas, selain membahas berbagai problematika dewasa ini,  tujuan lainnya, yakni menambah semangat silaturahmi dan kekeluargaan dari para alumni.

Ketua Panitia Milad, Fitri menyampaikan, pagelaran milad tersebut akan melibatkan semua alumni, dari alumni pertama hingga alumni terakhir. Disamping itu, seluruh siswa di sekolah  juga akan diikutsertakan.

"Yang jelas kita mengundang seluruh keluarga besar SMA 8, baik alumni, maupun Kepala Sekolah dan Guru yang pernah mengajar di sekolah ini," ungkapnya saat berbincang dengan beraunews.com, Senin (25/7/2016).

Tidak itu saja, milad yang baru kali pertama digelar itu juga akan dibuat semeriah mungkin. Pasalnya, berbagai even dan lomba juga dipastikan Fitri akan mewarnai rangkaian milad. Seperti lomba Teacher Chef, puisi, pidato, rangking satu, lari karung estafet, dogde ball, dan memasukkan paku dalam botol.

Disamping itu, ada juga agenda talk show yang bertema "Sekolahku, dari pesisir untuk Indonesia". Dimana even tersebut akan menghadirkan seluruh Muspika Kecamatan Biduk-Biduk serta Kepala Sekolah atau perwakilan tiap sekolah (SD, MI, SMP, dan MTS) yang berada di Kecamatan Biduk-Biduk.

Menurut alumni ke-dua di sekolah ini, dalam talk show itu, pihaknya akan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten seperti, Ketua Komisi 1 Abdul Waris yang juga merupakan warga Kecamatan Biduk-Biduk, Kepala Dinas Pendidikan Berau yang akan diwakili Sekertaris Edy Darmawan, Kepala SMAN 8 Zul Bahraen, dan Ketua Osis angkatan pertama Kurniawan.

Rangkaian kegiatan direncanakan akan ditutup dengan malam keakraban (makrab) yang merupakan acara puncak pada 30 Juli mendatang.

"Untuk saat ini kita masih mematangkan berbagai persiapan," jelasnya.

Sementara Ketua Alumni SMAN 8, Kurnia Sandi menyampaikan, dengan akan digelarnya kegiatan ini diharapkannya menjadi semangat baru bagi para alumni maupun siswa yang masih menempuh pendidikan untuk lebih menjalin tali persaudaraan.

"Menambah suasana kekeluargaan menjadi lebih akrab. Kita berharap, milad ini dapat menjadi wadah dalam bertukar pikiran guna membangun Kecamatan Biduk-Biduk secara khususnya menjadi lebih maju," beber Alumni ke-3 SMAN 8 itu.(hir/adv)