Pelepasan TK Annisa Mawar, Disdik Berau : Banyak Prestasi Luar Biasa Telah Ditorehkan

 

TANJUNG REDEB - KB/Playgroup TK Annisa Mawar menggelar pelepasan dan pentas seni peserta didik tahun ajaran 2017-2018 di Hotel Bumi Segah Tanjung Redeb, Rabu (09/05/2018). Dalam kegiatan tersebut, peserta didik yang dilepas berjumlah 42 orang, terdiri dari 20 Laki-laki dan 22 Perempuan.

Ketua Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdatul Ulama Bina Bakti Wanita (YPMNU BBW) Berau, Seri Marawiyah Makmur dalam sambutannya mengatakan, TK Annisa Mawar umumnya memiliki 3 visi yang sangat ditonjolkan bagi anak-anaknya, yakni kebersihan, kebangsaan, dan keagamaan.

“3 visi yang kami gagas ini, tujuannya adalah untuk membangun karakter anak dalam hal peduli terhadap kebersihan yang dibarengi dengan penanam nilai cinta tanah air, juga agama. Tentu jika ketiganya ini dapat berjalan dengan maksimal, maka Insyaa Allah apa yang kami harapkan untuk mencetak anak yang berakhlak mulia sejak dini, secara perlahan bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Berau, Basri Sahrin melalui Kasi Pembinaan Kelembagaan PAUD, Ali Syahbana mengatakan, dalam penilaian Disdik Berau, TK Annisa Mawar dalam perjalanannya memang banyak menorehkan prestasi luar biasa, yang kesemuanya tak lepas dari kerjasama antara tenaga pengajar dan wali murid.

 

“Kami tahu tidak mudah bagi bapak ibu sekalian mendidik anak di zaman yang semuanya serba canggih seperti sekarang. Maka dari itu, perlu ada kontrol dari sekolah maupun dari lingkungan keluarga. Nilai-nilai moral yang diberikan TK Annisa Mawar tentu sangat berguna kedepannya untuk membangun karakter anak itu sendiri,” ucapnya.

Pembina Yayasan Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Berau, Masrur berharap, agar pemahaman tentang agama Islam yang telah diajarkan di TK Annisa Mawar, dapat dilanjutkan oleh wali murid dalam mendidik anak di lingkungan rumah tangga.

“Pemahaman mengenai agama Islam yang ditanamkan kepada anak kita akan lebih baik lagi jika kita sebagai orang tua mampu memberikan pengajaran tentang Islam itu juga. Jadi inilah yang penting kita fokuskan, supaya kita bersama anak-anak dapat melakukan kontrol dari pengaruh trend yang ada di dalam maupun luar negeri.

 

Dalam agenda acara, selain diisi dengan pentas seni nusantara juga dilakukan pelepasan balon di luar Hotel Bumi Segah. Acara ini dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Berau, Dinas Pendidikan, Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdatul Ulama Bina Bakti Wanita, seluruh staf Pengajar, Wali Murid dan tamu undangan lainnya.(Advertorial/Miko Gusti Nanda/bnc)