Salut, SMPIT Ash-Shohwah Berhasil Cetak 100 Hafidz Qur’an

 

TANJUNG REDEB – SMP Islam Terpadu Ash-Shohwah menggelar Khotmul Qur’an Wisuda Tahfidz Angkatan ke-2 dibarengi Pelepasan Siswa Siswi Angkatan 5 tahun 2018 Hotel Bumi Segah Tanjung Redeb, Sabtu (05/05/2018). Dimana agenda ini merupakan acara puncak dari karantina tahsin dan tahfidz yang berlangsung sejak tanggal 9 hingga 21 April 2018 lalu.

Kepala Sekolah SMPIT Ash-Shohwah, Eka Saputra Syahramadhansyah dalam sambutannya mengatakan, wisudawan dan wisudawati tahfidz Qur’an pada tahun ini berjumlah 100 siswa, terbagi dalam 73 kelas IX, dan 27 kelas VII dan VIII yang di wisudakan adalah juz 1, 2, 3, 4, 10 dan 30, lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 76 siswa.

“Ini hal yang sangat membanggakan serta membangkitkan semangat bagi kami, bahwa yang di wisuda ini adalah 100 anak yang Inshaa Allah pada tahun yang akan datang tidak ada lagi yang wisuda 1 juz. Ini semua tidak mungkin tercapai tanpa dukungan Bupati, Dinas Pendidikan serta doa dan kerjasama antara wali murid dan para pengajar yang ada di SMPIT Ash-Shohwah,” ungkapnya.

Baca Juga : Puluhan Tahfidz Qur’an SMPIT Ash-Shohwah Dikarantina, Kenapa Ya?

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang akan diwisuda nanti, agar tetap istiqomah (ketaatan kepada Allah lahir dan batin) di dalam mempertahankan ajaran yang diberikan selama masa pendidikan dan menerapkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sebagaimana yang disampaikan di dalam Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim Dari Abdullah bin Mas’ud r.a. berkata Saya bertanya kepada Nabi SAW: amalan apakah yang paling dicintai Allah? “beliau menjawab: “shalat pada waktunya”. Lalu saya bertanya lagi: “kemudian apa lagi?” beliau menjawab: “berbuat baik kepada kedua orang tua”. Lalu saya bertanya lagi: “kemudian apa?” beliau menjawab: “berjuang di jalan Allah“, jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Berau Muharram mengucapkan selamat kepada para calon keluarga Allah di dunia itu, agar terus menerus mengamalkan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan di SMPIT Ash-Shohwah dengan balutan kecerdasan emosional, spiritual, dan akal pikiran secara seimbang.

“Mayoritas orang sukses adalah mereka yang mampu mengkombinasi 3 nilai kecerdasan ini. Maka dari itu, jaga nilai spiritual, nilai emosional jangan cepat marah, jangan cepat berburuk sangka, jangan suka memfitnah. Dan hari ini yang hafalannya paling banyak, semoga Allah tetap memberikan kemampuan kepada adik-adik sekalian untuk bertahan dalam hafalannya, sehingga kelak tergolong di dalam orang-orang yang sukses di dunia dan akhirat,” harapnya.

 

Salah satu Wali Murid, Ismail yang ditemui beraunews.com pada kegiatan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pengajar SMPIT Ash-Shohwah yang telah membimbing anaknya ke jalan yang diridhoi Allah SWT.

“Alhamdulillah, anak saya banyak menerapkannya ajaran dari sekolah di rumah, seperti rajin membaca Qur’an, puasa senin kamis, dan saya pikir banyak sekali manfaat yang didapat jika bersekolah disini (SMPIT Ash-Shohwah-red),” ungkanya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Berau, Dinas Pendidikan, Ketua Yayasan beserta pengajar SMPIT Ash-Shohwah, Wali Murid dan seluruh undangan lainnya.(Advertorial/Miko Gusti Nanda/bnc)