Kadin Berau Reshuffle Kepengurusan, Ketua HIPMI dan REI Ikut Bergabung

 

TANJUNG REDEB – Melalui mekanisme Rapat Pleno II, di Kantor Kadin Berau, baru-baru ini, Kadin melakukan reshuffle organisasi dan komposisi personalia Dewan Pengurusnya.

Langkah reshuffle Dewan Pengurus Kadin Berau ini, menurut Ketua Kadin Berau Fitrial Noor, dilakukan sesuai dengan amanat Keputusan Formatur Musyawarah Kabupaten (Mukab) VI pada 17 Desember 2016 lalu, bahwa Dewan Pengurus Kadin Berau masa bakti 2016-2021 diberikan wewenang untuk melengkapi dan menyempurnakan struktur organisasi dan komposisi personalia Dewan Pengurus Kadin Berau untuk meningkatkan efektivitas dan mengoptimalkan kinerja organisasi.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Bung Piepit (BP) ini, reshuffle juga didasarkan atas Keputusan Rapat Pengurus Harian Kadin Berau yang menyatakan, dalam rangka memperkuat dan meningkatkan kinerja Kadin Berau, Ketua Kadin Berau diberikan kewenangan untuk mengambil langkah penyempurnaan komposisi kepengurusan Kadin Berau sesuai kebutuhan.

“Desakan untuk merestrukturisasi Dewan Pengurus Kadin Berau disuarakan pada Rapat Pengurus Harian Kadin Berau. Reshuffle ini dimaksudkan untuk mensinergikan tugas Kadin dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, mempertajam sasaran-sasaran pencapaian program, meningkatkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang belum berjalan, serta menciptakan keseimbangan beban kerja dalam keseluruhan wadah Dewan Pengurus Kadin Berau,” ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (25/01/2018).

 

Selain mereshuffle pengurus hariannya, lanjujt Bung Piepit, juga terdapat perubahan di Dewan Penasehat dan Dewan Pertimbangan Kadin, salah satunya perubahan Ketua Dewan Penasehat dari Syahrial Noor kepada HM. Amien. Perubahan ini, lantaran Syahrial masuk di kepengurusan Kadin Kaltim sebagai salah satu unsur Wakil Ketua.

“Ini juga bagian dari evaluasi 1 tahun kepengurusan Kadin periode 2016-2021, agar para pengurus Kadin tidak hanya sekedar numpang nama, tetapi benar-benar aktif berorganisasi, terlebih lagi dengan posisi Kadin yang menurut Undang-Undang Nomor 1/1988 dan Keppres Nomor 17/2010 bahwa Kadin adalah induk organisasi usaha dan organisasi pengusaha. Jadi jelas kedudukannya secara hukum,” imbuhnya.

 

Dari komposisi personalia Dewan Pengurus Kadin Berau yang diumumkan Bung Piepit, muncul wajah-wajah baru pengusaha bumi batiwakkal di kepengurusan Kadin, antara lain Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Berau Wendy Lie Jaya dan Ketua Real Estat Indonesia (REI) Komisariat Berau, Yunn Lee (Uwo). Struktur baru pengurus Kadin ini juga terjadi penambahan bidang dari struktur yang lama, jumlahnya bertambah hingga 59 orang termasuk Ketua.

“Nanti akan kita umumkan secara lengkap hasil reshuffle, setelah Surat Keputusan Kadin Kaltim mengenai reshuffle ini telah terbit,” tandasnya.(advertorial/bnc)