Berau Rock Festival 2017 Bakal Segera Digelar

TANJUNG REDEB – Mata Sanggam Production akan menggelar Berau Rock Festival (BRF) 2017 di GOR Taruna, 21-23 Desember 2017 mendatang. Meski bertajuk Berau Rock Festival, bukan berarti hanya diisi lomba band lagu rock, melainkan juga akan diisi beragam lomba, seperti lomba foto kontes, lomba modern dance hingga bazar. Dengan total hadiah Rp12 juta.

Ketua Panitia BRF 2017, Gusti mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran bagi peserta yang akan mengikuti BRF 2017 ini sejak tanggal 18 Oktober 2017 lalu, dan pendaftaran akan ditutup pada 19 Desember 2017 mendatang.

“Calon peserta dapat mendaftar di dua tempat, yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau di Jalan Pemuda dengan Contact Person Erson 085348749401 serta IP Karaoke di Jalan Ramania II dengan Contact Person Izoenk 085247002909,” ucapnya kepada beraunews.com, Kamis (14/12/2017).

Untuk lomba band lagu rock, dijelaskan Gusti, sifatnya terbuka untuk umum. Dimana setiap peserta diharuskan membawa 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan, dengan durasi tampil maksimal 15 menit serta dilarang keras mengkonsumsi alkohol atau narkoba serta membawa sajam saat tampil.

Untuk lagu wajibnya dapat dipilih dari 45 judul lagu yang telah dipersiapkan pihaknya. Sementara untuk lagu pilihannya, dibebaskan kepada peserta, dengan ketentuan dapat memilih dari daftar lagu wajib yang disediakan, lagu rock Indonesia-Barat serta tidak membawakan lagu yang mengandung unsur SARA, politik dan ponografi.

“Untuk lagu wajibnya itu ada dari God Bless, Vodoo, Gong 2000, Sahara, Power Metal, Edane, Nicky Astria, Boomerang, Arul Efansyah, Jamrud, Mel Shandy, Slank, Make Up, Elpamas, Big Boy, Kaisar, Andromedha dan Pas Band,” ucapnya.

Sementara untuk lomba foto kontes, dikatakan Gusti, setiap peserta wajib memfollow akun instagram BRF 2017 di *beraurockfestival2017* dan add friend Facebook *mata sanggam berau*. Dimana peserta diperbolehkan menggunakan jenis kamera apapun (DSLR, Prosummer, Gadget, dan lainnya), dengan objek foto yang diperlombakan terbatas pada foto panggung dan foto moment BRF 2017.
.
“Kontes foto dilakukan selama BRF 2017 berlangsung, dan setiap peserta kami haruskan mengupload hasil foto sebanyak-banyaknya ke akun instagram masing-masing dengan mencatumkan hastag #kontesfoto dan #brf2017, serta diupload juga ke akun fb masing-masing dengan menandai fb *mata sanggam berau*. Setiap foto yang masuk akan dinilai dewan juri untuk mencari 5 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah,” ujarnya.

Terkait lomba modern dance, Gusti mengatakan, dalam 1 tim hanya boleh beranggotakan maksimal 8 orang. Namun demikian, dalam membawakan dancenya, setiap tim wajib diiringi musik latar bergenre rock, dengan durasi maksimal 8 menit.

“Musik latar boleh saja diaransemen ulang, dengan catatan tetap dengan genre rock. Selain itu, setiap tim juga kami perbolehkan menggunakan properti penunjang. Yang jelas, untuk modern dance ini yang dinilai adalah koreografi, kreatifitas, kekompakan, maupun permoformance mereka,” imbuhnya.

Untuk diketahui, tambah Gusti, BRF 2017 merupakan kerjasama Mata Sanggam Production dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau, dengan disupport Kadin Berau, Bank Kaltimtara, Kedai Satya, IP Cafe, I Café, Cakrawala Advertising, Dimensi, Isomoto, beraunews.com, bnewsTV, Sanggam TV dan Berau Terkini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini,” tandasnya.(advertorial/bnc)