Tim Reaksi Cepat Diapresiasi Fraksi PAN DPRD Berau

 

TANJUNG REDEB – Tim Reaksi Cepat (TRC) yang dibentuk Pemkab Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) diapresiasi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Berau.

Untuk diketahui, TRC yang merupakan gagasan Bupati Berau, Muharram, memiliki 26 orang anggota, didukung oleh 6 UPTD dengan personel sebanyak 160 orang. Bahkan, TRC akan melakukan peninjauan, evaluasi dan melakukan perbaikan jalan rusak dan berlubang, kurang dari 24 jam. Meski demikian, pengerjaan yang dilakukan tidak asal-asalan, tapi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Hal tersebut disampaikan juru bicara Fraksi PAN DPRD Berau, Syalidar saat membacakan pandangan akhir fraksinya pada Rapat Paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Tahun 2017 menjadi Perda, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Berau, baru-baru ini.

Dikatakannya, Fraksi PAN, mengapresiasi pemerintah yang telah membentuk TRC untuk menjawab keluhan dari masyarakat terhadap kondisi jalanan yang rusak, dan perubahan yang sering menimbulkan ketidaknyamanan demi kebaikan para pengguna jalan. Namun demikian, Fraksi PAN tetap meminta agar dalam memperhatikan kondisi jalan tersebut, Pemkab Berau dapat membangun kerjasama dengan pihak ketiga.

“Untuk perhatian kondisi jalan, diharapkan dapat membangun kerja sama bersama pihak ketiga dalam kebijakan dan penanganan, terutama yang menghubungkan antara kecamatan dan kampung, sekaligus dapat membantu meringankan beban APBD,” tuturnya.(bnc)