Mau Mudah Cari Kerja, Ayo Masuk AKN Berau

 TANJUNG REDEB – Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2016-2017 di Kampus Parapatan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Berau, akan dilaksanakan pada 25 Juli hingga 25 Agustus mendatang.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi calon pendaftar antara lain, Pertama, siswa atau siswi Lulusan SMTA (SMA, SMK, MA) tanpa ada batas tahun lulusan. Kedua, diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang dapat diperoleh di Kantor Administrasi AKN Berau, Jalan Raja Alam II, Kelurahan Sei Bedungun, Tanjung Redeb atau dapat didownload di alamat website resmi Kampus Parapatan AKN Berau. Ketiga, melampirkan pas foto berwarna sebanyak 2 lembar ukuran 3 x 4 cm bagi yang mendaftar secara Offline. Terakhir, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu ke Kantor Administrasi AKN Berau.

“Proses pendaftaran akan kita lakukan mulai bulan ini, bisa melalui Online bisa juga Offline dengan langsung mengunjungi kantor Kampus AKN Berau setiap jam kerja pukul 09.00-16.00 Wita. Kalau yang ingin mendaftar secara online bisa melakukan pendaftaran dengan membuka website resmi kami di http://pmb.akberau.ac.id/,” jelas Zaid Tsabit, Panitia PMB AKN Berau kepada beraunews.com.
 
Dikatakannya, tes akademik akan dilaksanakan pada 27-28 Agustus mendatang, dilanjutkan dengan pengumuman hasil tes akademik pada 3 September, dan registrasi ulang pada 3-10 September 2016.

“Setelah selesai dilaksanakan tes akademik, akan diumumkan hasilnya. Kemudian bagi peserta yang lolos wajib mengikuti registrasi ulang agar terdaftar secara resmi di Kampus Parapatan AKN Berau. Terakhir akan dilaksanakan Pengenalan Kampus (PEKA) pada 17-18 September 2016,” tuturnya.

Meskipun terbilang kampus yang masih muda, kata Zaid, namun Kampus Parapatan AKN Berau bisa diandalkan bagi lulusan-lulusan SMTA atau dengan kata lain lebih mudah mencari kerja. Pasalnya, Kampus Parapatan AKN Berau merupakan satu-satunya kampus yang berstatus negeri di Kabupaten Berau. Bahkan telah terakreditasi B.

“Saat ini Kampus Parapatan AKN Berau terakreditasi B. Ada 2 jurusan yang dapat dipilih, yaitu Manajemen Informatika dan Produksi Tanaman Perkebunan (PTP). Untuk kelas siang waktu perkuliahan pukul 08.00-12.00, sedangkan untuk kelas malam pukul 19.30-22.00 ,” tutupnya.(mta/adv)