Peringati Kemerdekaan RI, TK Annisa Mawar Gelar Lomba dan Tabur Bunga di TMP

 

TANJUNG REDEB - Banyak kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-72 RI ini. Tak mau ketinggalan, TK Annisa Mawar yang berada di Jalan Mawar Tanjung Redeb juga mengadakan berbagai lomba, yakni lomba menghafal Pancasila, lomba menyanyikan lagu hari merdeka, dan lomba mewarnai gambar bendera Indonesia, yang sudah diadakan, Senin (21/08/2017) lalu.

Diawali dengan upacara, acara puncak dari serangkaian lomba, adalah gelaran di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wijaya Kesuma di Jalan Prapatan, Sabtu (26/08/2017), diikuti anak didik TK Annisa Mawar dan juga orang tua/wali murid. Setelah menggelar upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan dan doa bersama, kemudian ditutup dengan pembagian hadiah lomba.

 

Ditemui di sela-sela acara, Bagian Kurikulum TK Annisa Mawar, Halimatusakdiah mengungkapkan, jika serangkaian acara yang digelar ini memiliki banyak tujuan.

"Pertama untuk menanamkan nilai karakter kebangsaan sejak usia dini, karena di TK Annisa Mawar sendiri juga ada 3 karakter khas yang diajarkan ke anak didik yakni keagamaan, kebangsaan, dan kebersihan. Tujuan yang kedua, karena ini juga bertepatan dengan hari kemerdekaan, maka kami ingin memperkenalkan pahlawan-pahlawan yang ada di Kabupaten Berau," jelasnya kepada beraunews.com.

Selain itu, tujuan lainnya yang juga tak kalah penting adalah menanamkan nilai kepekaan dan kepedulian anak tentang bagaimana cara menghargai jasa pahlawan yaitu dengan cara berkunjung, berziarah ke TMP.

 

Sedangkan Kepala Sekolah TK Annisa Mawar, Salmah berharap nantinya kegiatan lomba dan sebagainya ini, bisa berlanjut diadakan setiap tahunnya, sesuai dengan momen kemerdekaan.

"Berharap ada terus setiap tahun kegiatan ini, agar rasa kebangsaan yang tertanam bisa dipertahankan anak didik sampai ia beranjak dewasa nanti," tutupnya.(**/bnc)