PKK Batu Putih Melaju ke Nasional Wakili Kaltim, PKK Berau Bertabur Prestasi

TANJUNG REDEB - PKK Kecamatan Batu Putih yang sebelumnya menjadi juara tingkat Kabupaten, kembali menyabet gelar juara tingkat Provinsi Kalimantan Timur, dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM B2SA), yang digelar Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim Tahun 2017.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram melalui Sekretarisnya, Ima Rosita mengungkapkan, jika prestasi yang ditorehkan PKK Kecamatan Batu Putih tidak hanya penghargaan bagi TP PKK Kabupaten Berau, namun juga kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Berau secara keseluruhan. Prestasi juara ini menambah deretan peringkat yang telah dicatatkan PKK Kabupaten Berau di tingkat provinsi, setelah pada puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 beberapa waktu lalu, TP PKK Kabupaten Berau juga berhasil mendapatkan juara di beberapa cabang penilaian.

Dalam LCM B2SA ini, disampaikan Ima, TP PKK Kabupaten Berau menghadirkan sajian menu-menu olahan berbahan sumber daya lokal, yang langsung dibawa dari pesisir selatan Bumi Batiwakkal. Menu yang disuguhkan mulai dari menu sarapan, makan siang dan makan malam dengan berbahan baku non beras.

“Kita tampil dengan menu berbasis sumber daya lokal, yang semuanya dibawa dari Kabupaten Berau,” ucapnya, Selasa (08/08/2017).

 

Menjadi yang terbaik di Kaltim, kini TP PKK Berau bersiap untuk mewakili ke tingkat nasional. Rencananya lomba tingkat nasional akan digelar di Pontianak Kalimantan Barat pada Oktober nanti. Bahkan, persiapan untuk mengikuti lomba ini terus dilakukan, termasuk menyiapkan berbagai menu pilihan dan unggulan yang akan ditampilkan.

“Kita diminta mewakili Kaltim di tingkat nasional pada 17 Oktober nanti di Pontianak,” ungkapnya.

 

Pada tahun lalu, TP PKK Kabupaten Berau yang juga diwakili TP PKK Kecamatan Batu Putih, juga berhasil menjadi juara pertama dalam lomba masak serba ikan di tingkat Provinsi Kaltim. Dengan banyaknya gelar juara ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh kader PKK di 13 kecamatan. Terlebih TP PKK Kabupatem Berau setiap tahun juga rutin menggelar lomba yang sama di tingkat kabupaten.(bnc)

Wartawan: M.S Zuhrie/Editor: R. Amelia