Besok, HIPMI Berau Gelar Muscab ke-IV

TANJUNG REDEB–Kepengurusan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Berau masa bakti 2014-2017, diketahui telah berakhir, dan mengacu pada Surat Keputusan Nomor : 017/SKEP-BPD/VI/2017, makaMusyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Berau, harus diambilalih oleh Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Ketua Caretaker Muscab ke-IV HIPMI Berau, Fathuraman saat ditemui beraunews.com, Selasa (04/07/2017). Dikatakannya, mengacu pada SK yang sudah diterbitkan sebulan yang lalu, maka dirinya memang ditunjuk BPD HIPMI Kaltim untuk mempersiapkan pelaksanaan Muscab HIPMI Berau.

“Selain itu, kami juga bertugas menjaring bakal calon ketua serta memverifikasi persyaratan yang harus dipenuhi,” tuturnya.

Ditambahkan pria yang juga merangkap sebagai Steering Commite (SC) Musda itu, pihaknya juga telah membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon) ketua yang dimulai pada 30 Juni lalu, ternyata dirasa belum cukup. Alhasil, dengan kesepatan bersama, pendaftaran balon ketua dibuka lagi di tanggal 1-3 Juli.

Namun, setelah menunggu sampai batas waktu yang ditentukan, yang mendaftar hanya satu calon, dan dengan demikian secara aklamasi akan menjadi ketua pada gelaran Musda yang digelar di Hotel Grand Parama, Rabu (05/07/2017) besok.

"Terkait dengan calon tunggal, maka secara aklamasi akan menjadi ketua, namun kami akan tetap menjalankan sesuai dengan prosedur pemilihan ketua,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Fathuraman, rencanaMuscab akan dihadiri oleh Ketua BPD HIPMI Kaltim, Dayang Donna Wafiaries Tania atau yang akrab disapa Dayang Donna Faroek, dipastikan batal. Pasalnya, disaat yang bersamaan Donna harus berangkat ke Jakarta dalam rangka persiapan Musda BPD HIPMI Kaltim.

“Karena terbentur dengan agenda Musda pada tanggal 10 Juli, yang mengharuskan Ketua Umum berangkat ke Jakarta untuk melaporkan kesiapan acara, maka kemungkinan Ketum tidak dapat hadir,” ujarnya.

 

Terpisah, Ketua Panitia Muscab ke-IV HIPMI Berau, Refliansyah mengatakan,perhelatan musda besok hari, dipastikannya sudah matang dan siap dilaksanakan. Bahkan, peserta serta undangan termasuk dari Pemkab Berau, telah menyatakan kesiapannya untuk hadir.

“Persiapan muscab telah rampung. Besok, muscab akan digelar,” tutupnya singkat.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia