Berau Coal Berikan 620 Paket untuk Banjir Tumbit Melayu dan Sekitarnya

 

TELUK BAYUR – Kampung di sekitaran Labanan merupakan kampung yang rawan terkena dampak banjir, seperti Tumbit Dayak, Tumbit Melayu, dan Lok Lanuk. Adapun salah satu bentuk partisipasi pihak PT Berau Coal dengan Yayasan Dharma Bakti Berau Coal yang juga bekerjasama dengan pihak Koramil Labanan, membantu warga sekitar kawasan lingkar tambang tersebut dengan memberikan bantuan berupa pasokan makanan dan minuman.

Aparatur Kampung hingga Kepala Adat yang berada di sekitar kawasan kampung pun menerima bantuan tersebut dengan suka cita dan mengucapkan banyak terima kasih.

“Saya selaku Kepala Adat di sini, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT Berau Coal, karena dengan bantuan ini bisa mengurangi penderitaan warga yang terkena langsung dampak banjir, dan respon yang diberikan pihak PT Berau Coal ini pun termasuk sangat cepat,” ucap Kepala Adat Kampung Tumbit Dayak, Muchsin.

 

“Harapan saya ke depannya semoga bantuan dana CSR PT Berau Coal ini dapat terus berlanjut, sehingga masyarakat yang ada pun dapat lebih terbantu, dan sampai saat inipun hanya dari pihak PT Berau Coal yang banyak memberikan bantuan fasilitas-fasilitas seperti contoh lainnya kesehatan dan bahkan beasiswa,” sambungnya.

Dampak yang dirasakan dari banjir ini pun langsung terlihat, seperti banyaknya tanaman petani yang terendam hingga terkendalanya aktivitas pekerjaan yang ada.

“Bantuan ini sangat membantu kami selaku warga di sini, dan ini juga merupakan bentuk perhatian PT Berau Coal kepada keluhan-keluhan yang sering kami keluarkan,” ucap salah satu warga, Akhmad Saukhani.

“Harapan saya semoga ke depannya bantuan yang diberikan cenderung ke bahan-bahan pertanian seperti halnya bibit, karena banjir ini dampaknya juga sangat besar terhadap lahan pertanian kami,” sambungnya.

 

Dari beberapa tanggapan, baik dari kepala kampung, kepala adat, respon anggota TNI, hingga warga, Manager Comdev PT Berau Coal Muhammad Khodim pun merasa jika respon tersebut merupakan kabar yang sangat menggembirakan untuk PT Berau Coal sendiri.

“Harapan kami semoga banjir yang ada di sekitaran kampung Tumbit Melayu dan sekitarnya dapat surut sehingga aktivitas warga dapat kembali normal, dan mudah-mudahan bantuan yang bertotal 620 paket ini dapat bermanfaat untuk warga yang terkena dampak langsung banjir tersebut,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia