Setelah Ramadan, Pasar Sembako Murah Selanjutnya Digelar di Tahun Baru

 

SAMBALIUNG – Kegiatan pasar sembako murah yang dilaksanakan PT Berau Coal bekerjasama dengan Sinar Mas, kali ini digelar di Kampung Long Lanuk. Peralanan menuju Kampung Long Lanuk ini sendiri perlu melintasi jalan yang dilalui oleh mobil perusahaan hingga alat berat yang berada di sekitaran daerah tambang lainnya.

Kali ini, selain Long Lanuk, Kampung Sei Bebanir Bangun, juga menjadi sasaran target diadakannya program pasar sembako murah tersebut. Selain itu, ucapan terima kasih juga tidak lepas diucapkan para aparatur kampung, karena adanya rasa kepedulian daripihak perusahaan dengan warga disekitaran kampung.

“Sebelumnya saya mewakili warga dari Long Lanuk mengucapkan banyak terima kasih karena dari pihak PT Berau Coal telah berpartisipasi turut membantu kami warga di sekitaran kampung untuk dapat memberikan bantuan berupa pasokan sembako dengan harga yang begitu sangat murah meriah,” ucap Ketua BPK Kampung Long Lanuk,  Nau Tek Wan.

 

Diungkapkan Nau Tek Wan juga, rasa antusias warga yang hadir dalam kegiatan pasar sembako murah tersebut, menandakan arti dari kebahagian mereka yang menyambut dengan baik bantuan dari pihak PT Berau Coal tersebut.

“Harapan kami ke depannya semoga bantuan semacam ini dapat terus diadakan oleh pihak PT Berau Coal sendiri dan semoga di setiap hari Raya acara semacam ini dapat terus dilaksanakan," imbuhnya.

Tak hanya itu, ungkapan rasa terima kasih dan kebahagian pun, juga sangat dirasakan oleh para warga di sekitaran kampung Long Lanuk.

“Tanggapan saya pribadi melihat acara ini sangatlah bagus, karena sangat membantu masyarakat sekitaran kampung. Selain ini, dari pihak PT Berau Coal juga sering menyediakan bantuan saat banjir. Harapan saya ke depannya bantuan semacam ini bisa berlanjut terus dan semoga bisa lebih banyak lagi bantuan yang diberikan jika misal contohnya banjir, mungkin bantuan yang dapat diberikan semacam perahu agar warga sekitar sini juga dapat dengan mudah melakukan aktivitas saat banjir,” ucap salah satu warga, Lupus.

GM CSR PT Berau Coal, Horas Parsolean Pardede, turut senang dengan antusias warga yang datang tersebut. Diungkapkannya, pihaknya akan tetap terus memberikan bantuan berupa pasokan sembako dan bantuan-bantuan lain khususnya kampung-kampung yang memang menjadi binaan PT Berau Coal.

 

“Kami merasa sangat senang, karena dengan adanya antusias warga yang hadir, artinya mereka dapat terbantu dengan adanya program semacam ini, dan terkait kendala yang sering dikeluhkan masyarakat memang setiap menjelang hari raya, bahan-bahan kebutuhan pokok di pasaran yang harganya terus-terusan meningkat,” ucapnya.

"Maka dari itu, langkah kami ke depannya program semacam ini akan terus kami laksanakan dan mungkin akan kami tambah lagi jadwalnya, tak hanya di hari raya, bisa saja saat perayaan tahun baru, program semacam ini akan kami laksananakan lagi,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia