Agai Ulai 2017 Blusukan ke Ponpes, Ternyata Santri Banyak yang Belum Tahu Tempat Wisata Berau

 

TANJUNG REDEB – Pemilihan agai dan ulai memang sudah lewat, namun semangat para duta wisata yang terpilih itu tidak hilang. Bertempat di pesantren Nurul Hidayah Jalan Pulau Panjang, Selasa (20/06/2017) sore, agai dan ulai yang tepilih itu melancarkan aksi sosial sekaligus buka puasa bersama dengan santri.

Ada yang unik dalam acara bukber gelaran duta wisata terpilih 2017 kali ini. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, santri pondok pesantren diajak untuk mengenal apa saja potensi wisata yang ada di Berau, mulai dari laut hingga gunung serta wisata. Terlihat santri ponpes begitu antusias lantaran baru kali ini mendapatkan ilmu mengenai seberapa banyak destinasi objek wisata di Kabupaten Berau.

 

Bukan hanya mendapatkan pemahaman terkait wisata, agai ulai 2017 ini juga memberikan game edukasi kepada para santri. Alhasil, gelak tawa dari santri juga pecah tatkala permainan dilangsungkan. Kegiatan itu juga bukan hanya dihadiri duta wisata, tetapi juga ada forum anak yang membantu dan juga mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ketua panitia yang juga duta wisata 2017, Kike Rizky Amalia, saat ditemui beraunews.com, mengungkapkan, jika dalam rangkaian kegiatan ini agai ulai bersama forum anak mencoba untuk berbagi sembari memberikan pengetahuan mengenai apa saja potensi wisata yang ada di Berau, dan juga apa saja kebutuhan untuk merawat tempat wisata itu.

 

“Kita berbagi ilmu dengan adik-adik atau santri di ponpes ini. Selain itu, juga akan menambah pengetahuan mereka tentang betapa kayanya Kabupaten Berau ini, dengan sekian banyak destinasi wisata,” ungkapnya.

Kike juga menambahkan, kegiatan berbagi ini juga didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Berau, yang juga hadir pada saat itu.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia