Pasar Sembako Murah PT Berau Coal dan Sinar Mas Masih Berlanjut Hingga Menjelang Idul Fitri

 

TELUK BAYUR – Kegiatan pasar sembako murah PT Berau Coal dan Sinar Mas terus berlanjut hingga beberapa hari menjelang hari Raya Idul Fitri mendatang. Pasar sembako kali ini dilaksanakan di tiga kampung sekaligus, yaitu kampung Tumbit Dayak, Sukan, dan Gurimbang. Di Tumbit Dayak, PT Berau Coal dan Sinar Mas bekerjasama dengan pasukan Armed yang ada di kampung Tumbit Dayak Tersebut.

Kepala Kampung Tumbit Dayak, Ahmad Yani dalam sambutannya menyampaikan rasa gembiranya dengan adanya pasar sembako ini.

“Syukur Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, kita sama-sama bersyukur karena kita seakan ketiban rejeki. Dimana dari pihak PT Berau Coal sendiri dapat memberikan bantuan sembako murah ini tepat waktu dan sangat membantu warga pada bulan Ramadan ini,” ungkapnya.

Kakam Tumbit Dayak juga menilai jika program baru PT Berau Coal tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi perusahaan untuk meningkatkan taraf hidup warga di Kampung yang dipimpinnya.

 

“Acara ini dapat membantu untuk mengurangi beban pengeluaran ekonomi warga sekitar sini. Harapan kami ini dapat terus berlanjut dan semoga PT Berau Coal sendiri program-programnya dapat terus berjalan lancar agar masyarakat yang ada di sekitaran lingkar tambang pun mendapatkan manfaat yang positif pula,” katanya.

Pemangku Adat Tumbit Dayak Jiang Bos pun, juga mengungkapkan hal yang serupa.

“Acara ini sangat bermanfaat sekali, khususnya untuk kami warga di sekitaran lingkar tambang. Terima kasih kami ucapkan kepada PT Berau Coal yang telah meluangkan waktunya untuk kami, dan mudah-mudahan pada tahun depan lebih banyak lagi bantuannya,” ucapnya.

Antusias warga yang datang pun, tak bisa dibendung lagi. Dalam sekejap, gedung serbaguna Tumbit Dayak pun dibanjiri warga hanya untuk mendapatkan bagian sembako murah tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali, dan kami selaku warga di sini sangat senang dengan adanya bantuan semacam ini, dan kegiatan seperti ini pun wajib ditingkatkan lagi. Mudah-mudahan tahun depan acara semcam ini dapat berlanjut lagi,” ungkap salah satu warga, Dirham.

 

“Selain bantuan semacam ini, pihak PT Berau Coal juga sering memberikan bantuan dalam bidang kesehatan bahkan bantuan bangunan-bangunan yang ada,” sambungnya.

Jiang Bos juga mengutarakan pendapatnya, jika kegiatan pasar sembako murah PT Berau Coal ini selain bermanfaat juga sebagai bukti nyata adanya manfaat CSR yang diberikan kepada warga di kampung Tumbit Dayak.

“Kegiatan semacam ini semoga dapat terus dilaksanakan PT Berau Coal. Apalagi dana CSRnya pun dapat kami rasakan seperti bantuan pembangunan di kampung Tumbit Dayak ini,” tutupnya.

Tak hanya di Kampung Tumbit Dayak, di dua kampung lainnya pun hampir sama. Antusiasme warga kampung baik Sukan maupun Gurimbang juga sangat terlihat. Hanya dalam hitungan jam saja, paket sembako murah yang ditawarkan langsung ludes.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia