TP PKK Berau Kebagian Timbangan Dacin dari PT Berau Coal

 

TANJUNG REDEB – Bertepatan dengan bulan penuh berkah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Berau mendapatkan bantuan dari PT Berau Coal berupa timbangan yang digunakan untuk menimbang berat badan balita di posyandu. Hal ini sontak mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih yang langsung menerima secara simbolis di kediamannya, Senin (19/06/2017).

Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih saat ditemui beraunews.com mengatakan, dirinya menyambut baik hal ini dan juga menerima itikad baik Berau Coal.

 

“Ini merupakan tahap pertama bantuan dari PT Berau Coal yang mana dalam penyalurannya kami akan mendata berapa posyandu yang sangat membutuhkan alat bantu timbang ini, nanti kalau tidak ada halangan di tahap kedua baru bisa kami penuhi untuk kebutuhan semua posyandu,” terangnya.

Sri menambahkan, ada sekitar 200 posyandu yang tersebar di Kabupaten Berau, namun dalam kesempatan ini tidak semua posyandu mendapatkan bantuan alat timbang dacin ini. Tetapi ke depan nanti akan berusaha untuk dipenuhi keperluan timbangan ini.

 

“Menurut informasi, ada di beberapa posyandu yang rupanya alat bantu timbang ini rusak, nah itulah yang akan kami salurkan terlebih dahulu, yakni posyandu yang memang benar-benar membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara Maneger Community Development (Comdev) PT Berau Coal, Muhamad Khodim yang juga hadir pada acara penyerahan bantuan timbangan itu mangatakan, ada sekitar 68 unit timbangan yang akan diserahkan ke pengurus PKK, dan berkaitan dengan hal tersebut, ke depannya, pihaknya akan memaksimalkan jumlah bantuan yang akan diberikan.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia