Sinar Mas dan Berau Coal Adakan Pasar Sembako Murah di Halaman Masjid Agung, Sekaligus Wakaf 1.000 Alquran

 

TANJUNG REDEB – Setelah diadakan di beberapa kampung, kini Tanjung Redeb mendapatkan bagian Pasar Sembako Murah Sinar Mas dan Berau Coal Berbagi. Digelar di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, acara gelaran PT Berau Coal bekerjasama dengan PKK Berau ini, dihadiri ratusan warga yang hendak menukarkan kuponnya dengan paket sembako murah.

“Harga yang dijual ini lebih murah ketimbang di pasaran, dan sangat membantu memenuhi kebutuhan saya dan keluarga,” ungkap Mala, warga Jalan Andika yang ditemui beraunews.com, Kamis (15/06/2017), usai menukarkan kuponnya.

“Terimakasih untuk PT Berau Coal dan Sinar Mas yang sudah mengadakan pasar sembako murah ini. Mudahan tahun depan dan tahun-tahun seterusnya pasar sembako murah ini bisa terus diadakan. Sukses terus untuk PT Berau Coal dan Sinar Mas,” imbuh wanita yang mengaku baru pertama kali ini mendapatkan kupon pasar sembako murah gelaran PT BC tersebut.

Gelaran pasar sembako murah tersebut dihadiri oleh Bupati Berau, Kapolres Berau, Ketua PKK Kabupaten Berau, Ketua Persatuan Istri Karyawan PT BC (Periska), Jajaran Manajemen PT BC dan Kontraktor Mitra Kerja, serta ratusan warga yang notabene berdomisili di sekitaran Tanjung Redeb.

 

Direktur PT Berau Coal, Arief Wiedhartono, dalam sambutannya mengungkapkan, gelaran bakti sosial Pasar Sembako Murah Sinar Mas dan Berau Coal Berbagi ini merupakan program pertama kali yang dilakukan oleh PT BC.

“Rencananya gelaran ini dilaksanakan di 21 titik di Kabupaten Berau, dan Tanjung Redeb adalah lokasi ke-14. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara Berau Coal dan masyarakat, serta untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan bersama dengan memberikan manfaat positif berupa keringanan harga, dimana paket sembako yang dijual didiskon lebih dari separuh harga,” jelasnya.

Dalam pasar sembako ini terdapat 2 jenis kupon. Untuk kupon berwarna merah yang akan ditukar dengan uang senilai Rp15 ribu, dimana warga bisa mendapatkan paket kedua yakni minyak goreng murah merek produk Sinar Mas yaitu Mas Ku, Filma, dan Kunci Mas, yang merupakan produk Indonesia. Sedangkan untuk kupon berwarna hijau, ditukarkan dengan paket pertama berupa sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, dan 2 liter minyak goreng, yang kesemuanya bisa ditukar dengan uang senilai Rp50 ribu.

Dalam pelaksanaannya, gelaran ini menggandeng beberapa instansi, lembaga dan paguyuban yang ada di Berau, sebagai bentuk sinergi berbagi kebaikan bersama dengan masyarakat Berau.

 

“Pemda Berau, DLHK, PKK Kabupaten Berau, Keraton Gunung Tabur, Keraton Sambaliung, Lembaga Mupakat Orang Banua Bajau Dayak (Lambada), Ikaparti, KKSS, Polres, Kodim 0902 TRD, Skadron Serbu 13, Armed Buritkang, dan pemerintahan kampung di setiap lokasi. Terimakasih untuk dukungan dan kerjasama setiap instansi dan lembaga dalam menyukseskan kegiatan ini. Tak lupa juga terimakasih untuk yayasan pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah, yang telah memberikan ijin dan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Berau, Muharram, dalam sambutannya juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan gelaran Berau Coal dan Sinar Mas ini.

“Sebagai Bupati saya bersyukur, karena dengan program sembako murah ini, masyarakat lebih bisa terbantu dengan harga sembako yang murah. Jika di tahun sebelumnya Pemkab Berau juga biasanya mengadakan kegiatan seperti ini, sayangnya tahun ini tidak bisa karena paceklik, anggaran dana yang ada sangat terbatas. Nah, dengan adanya program dari Berau Coal ini sekaligus juga membantu Pemkab Berau. Mudahan perusahaan ini ke depannya bisa semakin maju dan terus eksis, sehingga jumlah sembako yang dibagikan ke masyarakat juga lebih banyak lagi,” terangnya.

Ketua PKK Berau, Sri Juniarsih juga mengapresiasi gelaran perdana PT BC tersebut. Dan ia juga berharap acara seperti ini benar-benar tepat sasaran sehingga dapat membantu masyarakat Kabupaten Berau yang memang membutuhkan.

Pasar Sembako Murah ini dibuka pukul 10.30 Wita oleh Bupati Berau. Tak hanya itu, dalam acara ini juga diselingi dengan wakaf 1.000 Alquran yang dicetak menggunakan kertas yang diproduksi Sinar Mas Group, dan juga kegiatan penukaran uang baru sebagai bentuk promosi mengenalkan keberadaan bank Sinar Mas di Kabupaten Berau.(bnc)