Warga Serbu Gelaran Sembako Murah PT Berau Coal dan Sinar Mas

 

TELUK BAYUR – Senin (12/06/2017) tanpa dikomando, ratusan warga tumpah ruah di gedung serbaguna Kelurahan Rinding. Namun kali ini bukan sedang ada demo atau apa, tapi mereka sedang menunggu antrean untuk menukarkan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan pihak panitia melalui Ketua RT masing-masing untuk mendapatkan sejumlah paket sembako murah.

Dihadiri Lurah Rinding, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat Rinding, acara dimulai jam 9.00 Wita pagi dan langsung dibuka oleh Lurah Rinding Faisal Riza itu sendiri setelah sebelumnya di mulai dengan Sambutannya. Dalam pelaksanaan, sekitar lebih 500 paket sembako yang sudah disiapkan sebelumnya ludes dalam hitungan jam. 


Menurut Lurah Rinding Faisal Riza kegiatan kali ini merupakan ajang yang ditunggu masyarakat lantaran kebutuhan pokok sekarang ini memang diperlukan mengingat saat ini bulan Puasa.

 

“Saya pribadi berterimakasih kepada pihak Berau Coal yang sudah menyambangi kelurahan Rinding ini untuk mengadakan pasar murahnya, dan juga tidak lupa kegiatan ini tentunya selalu ditunggu masyarakat tanpa terkecuali," ungkapnya kepada beraunews.com.

Selain itu, tokoh masyarakat yang juga Ketua Forum Rukun Tetangga Kelurahan Rinding Abdul Wahab juga angkat bicara soal agenda pasar murah itu. Dikatakannya, pasar murah ini merupakan yang pertama kali dilakukan PT Berau Coal dan juga ini membuktikan bahwa perusahaan ini peduli ke masyarakat, karena untuk mendapatkan paket sembako ini masyarakat cukup membayar setengah harga dari normalnya di pasaran.

 

“Kami juga mengharapkan semoga kegiatan ini berlanjut di setiap tahunnya, kalau bisa rutin supaya masyarakat bisa menikmati, selain itu kami juga berterimakasih kepada Berau Coal dan Sinar Mas yang sudah membuat pasar murah ini masuk ke Rinding,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia