PT Maluang Raya Group dan KNPI Ajak Seratusan Anak Yatim Piatu Bukber

 

TANJUNG REDEB – Bertempat di Lopecoffee, Senin (12/06/2017), PT Maluang Raya Group mengundang kurang lebih 100 anak yatim, untuk diajak buka bersama. Acara ini juga bekerjasama dengan DPD KNPI Berau.

Dalam acara bukber tersebut, juga diisi tausiah dari ustaz Muhtar Kelana, yang dilanjutkan dengan sholawat bersama sembari menunggu bedug berbuka puasa. Setelah terdengar sirine tanda berbuka, barulah para santri dan tamu undangan menikmati takjil yang sudah dipersiapkan. Dan setelah buka bersama, dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah, dan makan bersama, serta foto bersama.

Direktur PT Maluang Raya Group, Hendri Oetomo mengungkapkan, jika acara ini merupakan yang kesekian kalinya digelar, dan untuk tahun ini menggandeng KNPI.

 

“Ini yang ketiga kali kami adakan, dan ada 3 pondok pesantren yang kami undang dengan santri berjumlah sekitar 100 anak yang hadir. Tujuan dari acara ini sendiri agar berbagi bersama para yatim piatu, dan bisa ikut merasakan serta turut andil dengan apa yang mereka rasakan,” terangnya kepada beraunews.com.

Ia berharap ke depannya acara seperti ini bisa terus terselenggara setiap tahunnya, dengan jumlah santri yang juga lebih banyak lagi tentunya.

“Mudahan tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya setiap bulan Ramadan, kami bisa melaksanakan acara ini secara berkala. Dan jumlah santri yang diundang nantinya juga bisa terus bertambah dan bertambah setiap tahunnya juga,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Berau, Sakirman mengatakan, jika acara ini juga untuk menjalin silaturahmi antara KNPI sendiri dengan pihak PT Maluang Raya Group.

“Dengan acara bukber ini, mudahan akan semakin erat hubungan dan jalinan silaturahmi yang ada, dan juga semoga bukber ini bisa memberikan manfaat bagi para santri yang sudah hadir,” terangnya.

 

Dalam acara ini juga dibagikan voucher belanja baju seragam bagi para santri, beberapa sepeda sebagai hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan, dan dana santunan langsung yang diberikan oleh PT Maluang Raya Group. Tak hanya itu, sejumlah alquran juga dibagikan oleh KNPI Berau kepada 3 pondok pesantren yang sudah hadir dalam acara tersebut.

“Kebetulan bertepatan dengan Nuzulul Quran, makanya kami juga bagikan alquran kepada masing-masing pondok pesantren yang hadir,” tutupnya.(bnc)