Rantau Panjang, Kampung ke-2 Program Pasar Sembako Murah PT Berau Coal, Sinar Mas dan Polres Berau

 

SAMBALIUNG – Program pasar sembako murah PT Berau Coal dan Sinar Mas, sudah sampai di kampung kedua, yakni kampung Rantau Panjang Kecamatan Sambaliung. Kali ini, gelaran pasar sembako murah ini juga bekerjasama dengan Polres Berau. Acara tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Sehati Kampung Rantau Panjang.

Masyarakat sekitar yang hadir pun terlihat sangat senang dengan adanya program tersebut. Terlihat dari antusias para warga yang berbondong-bondong mengunjunginya.

“Saya sangat senang dan juga berterima kasih kepada pihak PT Berau Coal dan juga Sinar Mas, yang telah memberikan bantuan berupa sembako, melalui pasar sembako murah ini,” ucap salah satu warga sekitar, Sariah, ditemui beraunews.com, Kamis (08/06/2017).

“Semoga ke depannya program ini dapat berjalan lagi dan kami masyarakat Kampung Rantau Panjang sendiri bisa mendapatkan bantuan yang serupa lagi seperti ini,” sambungnya.

 

Selain itu, para ibu rumah tangga yang hadir juga mengungkapkan, jika dengan adanya acara semacam ini dapat sedikit membantu mengurangi beban ekonomi mereka.

“Sungguh ini program yang sangat bagus, karena dapat membantu kami selaku ibu rumah tangga untuk mengurangi biaya belanjaan tentunya,” ucap warga lain, Samsiah.

“Apalagi kan di bulan Ramadan seperti ini pasti harga-harga kebutuhan pokok di luar sana semuanya naik. Nah, melalui program ini kami merasa sangat terbantu. Semoga program semacam ini dapat terlaksana lagi setiap tahunnya,” sambungnya.

Di sisi lain, Kepala Kampung Rantau Panjang, Rahmawati Supriady juga beranggapan senada, jika program tersebut sangat bagus, karena dapat mengurangi beban belanja, khususnya ibu-ibu di Kampung Rantau Panjang sendiri.

 

“Program pasar sembako murah ini sungguh sangat luar biasa karena dapat memberikan sembako dengan harga yang begitu murah. Yang tadinya jika dibeli di pasar harganya bisa berlipat-lipat, dapat menguras kantong. Tetapi dengan adanya program semacam ini, masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga yang sangat terjangkau,” ucapnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT Berau Coal dan Sinar Mas yang telah mengadakan kegiatan ini, dan saya harap semoga ke depannya dapat semakin jaya. Adapun pesan saya agar Kampung Rantau Panjang dapat menjadi binaan perusahaan PT Berau Coal sendiri,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia