Keraton Gunung Tabur Buka Pasar Murah bersama PT Berau Coal dan Sinar Mas

 

GUNUNG TABUR – Momentum bulan suci Ramadan digunakan Keraton Gunung Tabur bekerjasama dengan PT Berau Coal dan Sinarmas, guna membuka pasar murah, yang bertujuan untuk meringankan kebutuhan sembako masyarakat di bulan puasa.

Kegiatan yang bertajuk pasar sembako murah Sinarmas dan Berau Coal berbagi itu, disambut penuh antusias dari masyarakat Kampung Birang. Gelaran pasar sembako murah dimulai dari jam 9 pagi dan dihadiri langsung oleh Sultan Gunung Tabur, H. Adji Raden Muhammad Bachrul Hadie dan Camat Gunung Tabur, Mulyadi yang sekaligus membuka pasar murah tersebut.

 

Dalam sambutannya, H. Adji Raden Muhammad Bachrul Hadie selaku pemangku adat Kesultanan Gunung Tabur memberikan apresiasi kepada pihak yang sudah mendukung terselenggaranya gelaran pasar murah itu. Tak ketinggalan, Sultan Gunung Tabur juga menjelaskan jika kegiatan ini dilakukan dengan tujuan tidak lain untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bulan puasa ini.

Di kesempatan yang sama, Camat Gunung Tabur, Mulyadi mengatakan, dilakukannya kegiatan ini karena melihat permintaan sembako yang cukup meningkat di bulan puasa, dimana harga dari sembako tersebut juga menjadi beban bagi masyarakat.

 

“Ini merupakan bagian dari perwujudan kepedulian untuk membantu keuangan masyarakat, supaya uangnya bisa dialihkan ke kebutuhan lainnya yang lebih penting,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, warga Kampung Birang, Andawi saat ditemui beraunesw.com, Rabu (07/06/2017), kegiatan ini sangat memberikan efek, terutama bagi ibu-ibu yang pada kenyataannya terbantu dengan pasar murah ini. Bukan hanya itu, untuk bisa mendapatkan sejumlah paket sembako, cukup dengan membeli setengah harga dari harga normal di pasaran. Tak lupa juga, perempuan paruh baya itu juga mengucapkan terimakasih kepada Berau Coal, dan maju bersama Berau Coal.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia