Perluasan Pelayanan PDAM Tirta Segah, 12 IPA Rampung Dibangun

 

TANJUNG REDEB – Sebagai bentuk pelayanan maksimal dan merata dari PDAM Tirta Segah kepada para pelanggannya, saat ini telah terbangun sekitar 12 Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di 12 Kecamatan atau Kampung.

IPA yang tersebar di 12 Kecamatan dan Kampung tersebut diantaranya di Kecamatan Talisayan, Biduk-Biduk, Batu Putih, Biatan, Segah, Suaran, Sei Bebanir Bangun, Maratua, Derawan, Kasai, Kelay dan Tanjung Redeb. Namun, IPA tersebut belum dapat dioperasikan akibat kendala pasokan daya listrik yang bersifat kontinyu, terutama dari PLN.

"Dari hasil kunjungan kita di lapangan telah diidentifikasi dimana saja IPA sudah dibangun. Tinggal menunggu pengoperasiannya saja, karena saat ini listrik di sebagian daerah sana masih belum mendukung untuk pengoperasian IPA," ungkap Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, kepada beraunews.com, Selasa (30/05/2017).

 

Namun saat ini diakuinya ada sekitar 3 IPA yang sedang dalam proses pemasangan instalasi listrik dengan dukungan dari pihak perusahaan sekitar. IPA tersebut yakni di Segah, Suaran, serta Sei Bebanir Bangun.

"Rencananya yang 3 IPA ini sudah bisa dioperasikan pada tahun 2017 ini. Semoga untuk IPA yang selanjutnya bisa terpasang instalasi listrik sehingga dapat dioperasikan tahun ini juga," tandasnya.

 

Ia berharap dengan dibangunnya IPA di 12 Kecamatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dari PDAM Tirta Segah selaku perusahaan penyedia air bersih tersebut. Namun ia juga berharap saat ini masyarakat dapat memaklumi kendala yang dihadapi pihaknya sehingga tak kunjung dioperasikannya sebagian besar IPA tersebut.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia