TP PKK Berau Lakukan Monitoring dan Motivasi Kadernya

 

SEGAH – Sebelum mengikuti lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi, tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Berau melakukan monitoring di Kampung Pandan Sari Kecamatan Segah, pada Jumat (26/05/2017) lalu guna melihat kesiapan dan materi yang akan dilombakan nantinya. Tak hanya itu, beberapa instansi terkait juga ikut dalam kegiatan pembinaan itu.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK yang sekaligus istri Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, Kampung Pandan Sari ini memiliki potensi untuk mengikuti lomba PHBS tingkat Provinsi, bukan tanpa dasar, terlebih melihat luasan wilayah serta penduduknya dan potensi pertanian buah semangka yang menjadikan nilai tambah nantinya.

 

“Kami sebagai pengurus PKK juga berterimakasih kepada instansi terkait, baik itu Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, serta instansi lainnya, yang mana PKK sendiri juga menjadi fasilitator antara masyarakat dan program-program kerja yang harus dijalankan,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, ketua TP PKK Kecamatan Segah, Deviyanti menjelaskan kepada beraunews.com, bahwa Kecamatan Segah untuk Kampung Pandan Sari akan mewakili Kabupaten Berau di ajang lomba Posyandu dan PHBS di tingkat Provinsi, karena pada ajang sebelumnya Kampung Pandan Sari memang sudah unggul dari pada peserta lain.

Deviyanti juga optimis dengan ajang tahun ini, dikarenakan Kampung Pandan Sari juga juara 1 dalam lomba posyandu, serta juara 1 lagi di ajang lomba PHBS.

 

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kampung Pandan Sari, Abdullah Gani dalam sambutannya. Ia juga akan berbuat semaksimal mungkin dan memberikan apa yang sedang dibutuhkan kampung. Untuk itu, Gani juga menegaskan akan memperbaiki apa yang salah pada kesempatan monitoring kali ini.

Acara diakhiri dengan pemotongan buah semangka oleh Ketua TP PKK  Berau yang sekaligus menutup moinitoring dan motivasi kader tersebut, sebagai simbol bahwa Kampung Pandan Sari penghasil buah semangka di Kabupten Berau.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia