Lepas Pisah TK Darul Ulum, MC dan Pengisi Acara Semua Adalah Anak Didiknya

 

TANJUNG REDEB – Perpisahan TK Darul Ulum yang diksanakan di Hotel Derawan Indah pada tanggal 25 Mei 2017, berlangsung meriah dan diisi dengan pentas seni, yang separuhnya menggambarkan suasana menjelang bulan suci Ramadan.

Adapun susunan acara, mulai dari Asmaul Husna (pembuka), tari Bismillah, tari Ya Robbibil Mushtofa, tari Sholu’ala Muhammad, tari Rindu Muhammad dan drum band. Sedangkan acara intinya yakni, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Gema Wahyu Ilahi, pembacaan doa, tari Assalamualaikum, laporan ketua panitia, tari Marhaban Ya Ramadan, sambutan Kepala TKIT, tari Kun Anta, sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan, tari Tarkom, tari Dhom Muchale, dan selanjutnya dilanjutkan acara puncak, pengumuman peserta didik berprestasi 2016/2017, penampilan ketua kelas B1,B2,B3, dan salaman.

Uniknya, dalam acara lepas pisah ini, pembawa acara atau MCnya adalah anak murid TK Darul Ulum sendiri. Satu demi satu susunan acara pun dibawakan dengan suara yang lancar dan tampil dengan pede. Acara lepas pisah TK Darul Ulum tersebut, adalah acara lepas pisah yang meriah, bahkan luar biasa.
 
“Saya pribadi sebagai wali murid sih memandang jika acara ini terlihat bagus dan meriah, terlebih lagi banyak anak yang berumur belia yang membawakan pentas seni,  walaupun terlihat sedikit lucu tetapi mengasyikan,” ucap salah satu wali murid,  Suprianto, yang ditemui beraunews.com, Kamis (25/04/2017) di sela-sela acara perpisahan.

“Saya pun juga berharap khususnya kepada anak saya sendiri maupun anak-anak TK Darul Ulum lain, semoga menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, masyarakat, dan negara,” sambungnya.

Sejalur dengan ucapan Suprianto, wali murid lain pun juga berpendapat serupa.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan acara lepas pisah ini, selain dilaksanakan dengan luar biasa, juga dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan para anak didik TK Darul Ulum sendiri. Harapan saya kedepannya semoga anak saya ataupun murid TK Darul Ulum lain, agar pelajaran agama yang sering diberikan pada waktu di TK, selalu dipegang dan diperkuat dan diperluas lagi,” ucap Harra.

 

Ketua Panitia Pelaksana, Armila Susanti Saydi, juga sangat bangga dan bersyukur karena acara lepas pisah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Ini semua berkat kerjasama antar wali murid serta dewan guru dan staf-staf,” ucapnya. Kami juga selaku panitia dan perwakilan dari para Wali Murid sangat berterima kasih kepada guru-guru TK Darul Ulum yang sangat iklhas mendidik anak-anak agar menjadi karakter yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa,“ ungkapnya.

Kepala Sekolah TK Darul Ulum, Mel, pun sangat bersyukur dan mendukung acara yang dilakukan para komite TK yang menjadikan lepas pisah ini sebagai program acara dan agenda setiap tahunnya.

“Kalau perbedaan penyelenggaraan sepertinya tidak ada, karena semua murni dari orang tua. Mungkin tema tahun ini saja yang berbeda karena temanya kali ini adalah mari hadirkan pola asuh Qurani kepada buah hati, dan ini pun dapat menjadi tema yang sangat mendalam buat para ibu-ibu untuk menghadapi tantangan zaman untuk anak usia dini, maupun anak pada zaman sekarang, yang pola asuhnya lebih kepada teknologi dan sebagainya,” ucapnya.

“Selain itu acara perpisahan kali juga dapat dikatakan sangat spesial karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1438 H,” sambungnya.

 

Diungkapkan juga, para tamu undangan yang hadir selain wali murid dan komite sekolah juga dihadiri Kasi PAUD, Pengawas Taman Kanak-Kanak, Penasehat dan  Pembina yayasan Azhiqqro, ketua RT, dan dari Kepala Sekolah yang tergabung dalam gugus PAUD Terpadu 2 Kecamatan Tanjung Redeb.

“Harapan kami semoga ilmu pelajaran yang telah diberikan kepada anak-anak seperti salah satu contohnya bacaan salat, juga hafalan surah-surah pendek dan cara membaca Alquran yang benar, serta program keagamaan Islam lainnya, dapat terus terlaksana di jenjang pendidikan selanjutnya. Yang utama juga terima kasih kepada para pendukung yang tidak ada henti-hentinya memberikan dukungan kepada TK Darul Ulum,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia