Berbagi, FKM Berau Baksos ke Beberapa Pesantren dan Gereja

 

TANJUNG REDEB – Sebagai wujud perhatian terhadap sesama manusia dan juga bertepatan dengan momentum hari jadi ke-10 Forum Komunikasi Maritim (FKM) Berau, puluhan orang yang tergabung dalam forum tersebut melakukan bakti sosial pembagian sembako di pondok pesantren dan tempat ibadah pada Sabtu (21/05/2017) sore. Paket kebutuhan pangan sehari-hari diberikan oleh panitia dengan harapan bisa membantu, walaupun tidak banyak.

“Pada perayaan hari jadi sebelumnya kami juga melakukan hal yang sama, namun yang membedakan tidak terlalu di ekpos di media, dengan maksud mengutip dari pepatah tangan kanan memberi tangan kiri tidak mengetahuinya. Namun di hari jadi tahun ini maksud dan tujuan kami mengundang media untuk meliput kegiatan ini, harapannya apa yang kami lakukan bisa jadi motivasi orang lain untuk meniru di dalam kebaikan, bukan maksud untuk eksis,” terang Hasanul Haq Batubara, Ketua FKM Berau, saat ditemui beraunews.com, di sela-sela kegiatan bakti sosial.

 

Dalam aksinya, paket disebar ke beberapa tempat yang diangggap layak mendapatkan uluran bantuan. Yang pertama pondok pesantren Al Kholil Sambaliung, dilanjutkan ke Geraja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Trans Bangun Sambaliung, kemudian orang-orang yang tergabung dalam FKM itu menyambangi ponpes Al Ihsan Berau, sebagai tempat berakhirnya aksi tersebut.

BACA JUGA : Wujud Keprihatinan, HUT FKM Sengaja Digelar Sederhana

Pimpinan pondok pesantren Al Kholil Sambaliung, Suhadi Mustaji mengatakan, dengan adanya bakti sosial ini sangat cukup membantu, terlebih menjelang bulan puasa, dimana kebutuhan akan sembilan bahan pokok sangat dibutuhkan sekali. Tak ayal aksi baksos ini membawa angin segar untuk pesantren yang dikelolanya itu, artinya apa yang diberikan dirasakan betul manfaatnya.

Lain halnya dengan pengurus gereja GBIS Trans Bangun, Veronica. Apa yang diberikan FKM adalah wujud perhatian orang yang melihat kesusahan orang lain dan memberikan apa yang dibutuhkan orang-orang yang dikasihi Tuhan.

 

Ucapan terimakasih juga dilayangkan dari pengurus pondok pesantren Al Ihsan Berau,  Adri Al Amin.

”Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya, dan semoga FKM diberkati dan dilancarkan segala urusannya,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia