Wujud Keprihatinan, HUT FKM Sengaja Digelar Sederhana

 

TANJUNG REDEB – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-10 Forum Komunikasi Maritim (FKM) Berau, mengadakan serangkaian acara. Setelah kemarin mengadakan bakti sosial donor darah, kali ini dilanjutkan dengan turnamen batu domino, yang mana dalam gelarannya diadakan selama dua hari yakni 19 Mei-20 Mei 2017 di kompleks pelabuhan Tanjung Redeb.

Dalam pelaksanaannya, peserta merupakan seluruh karyawan pelabuhan. Ini merupakan ajang pertama kali yang dilakukan FKM, dan mendapatkan antusias dari seluruh peserta yang mengikuti lomba. Lomba ini diikuti sebanyak 36 peserta, yang akan memperebutkan juara 1 sampai 4.

”Kami sengaja melaksanakan hari jadi FKM ini sesederhana mungkin karena melihat kondisi sekarang. Kondisi ekonomi Berau kurang membaik atau kata lainnya defisit anggaran, berangkat dari situ menjadikan alasan kami menggelar acara ini sederhana tapi tidak menghilangkan rasa kebersamaan,” ujar Ketua Panitia Hari Jadi FKM Berau 2017, Hivensasi Siregar, ketika ditemui beraunews.com, Sabtu (20/05/2017), di sela-sela lomba.

BACA JUGA : Gelar Donor Darah, FKM Berau Memang Dibangun dan Berkembang untuk Masyarakat Berau

 

Tak hanya itu, Hivensasi juga menambahkan, jika melihat acara hari jadi kemarin, pihaknya bisa menyelenggarakan futsal sepak bola dan lain-lain. Dan alasan membuat acara lomba batu domino juga tak lepas dari usaha untuk memperkuat hubungan antara karyawan yang bekerja di pelabuhan.

“Intinya kami mencoba memupuk lagi rasa kebersamaan ini lewat kegiatan lomba batu domino ini,” terangnya.

 

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua FKM Berau, Hasanul Haq Batubara membeberkan, sejak dari awal FKM dibentuk memang menjadi mitra kerja dari pemerintah yang artinya perangkat kepelabuhanan FKM menjadi promotor dari berbagai macam instansi pendukung lainnya seperti beacukai yang ada di Berau.

“Jadi secara aturan internasional, untuk regulasi pelabuhan di Berau sudah lengkap mulai dari beacukai dan lain-lain, itulah pentingnya keberadaan forum maritim ini,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia