Lepas Pisah SMPIT Ash Shohwah Diisi dalam 3 Bahasa

 

TANJUNG REDEB – Acara pelepasan SMPIT Ash Shohwah angkatan ke IV tahun pelajaran 2016/2017 yang digelar di Hotel Bumi Segah, Sabtu (20/05/2017), berlangsung sangat hikmat dan meriah.

Adapun susunan acara yang dilaksanakan, dimulai dari pra acara, yaitu registrasi dan penampilan slide show perjalanan belajar kelas IX selama 3 tahun di SMPIT Ash Shohwah. Kemudian dilanjutkan acara pembukaan yaitu salam dan ucapan pembuka, lalu diikuti Tahfidz Quran.

Sementara itu yang mengisi sambutan-sambutan adalah ketua panitia, perwakilan wali murid kelas IX, Plt. Kepala SMPIT Ash Shohwah, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, dan perwakilan Bupati Berau. Selanjutnya diikuti acara pemberian penghargaan siswa berprestasi, kemudian diselingi dengan doa serta hiburan.

Masuk ke acara inti, prosesi pelepasan atribut, pesan dan kesan kelas IX dan VII/VIII, pemberian kenang-kenangan oleh pihak sekolah dan setelah itu penampilan paduan suara kelas IX dan diakhiri penutup berupa foto bersama.

Pemandangan yang unik di acara lepas pisah SMPIT Ash Shohwah ini adalah pembawa acara membacakan susunan acara dengan tiga bahasa, yaitu bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Indonesia.

 

Tamu undangan, terutama wali murid yang menghadiri acara lepas pisah berpendapat jika acara yang dilaksanakan pada tanggal 20 Mei tersebut sangat meriah, dan dari segi susunan acara sangat teratur dan tertib.

“Sangat bagus, apalagi acaranya sangat hikmat sekali, karena adanya pembacaan Alquran pas acara pembukaan tadi,” ucap salah satu wali murid, Agung, ketika ditanyai oleh beraunews.com.

Di sisi lain, wali murid lainnya juga berpendapat sama.

“Acara lepas pisah yang dilaksanakan oleh SMPIT Ash Shohwah ini sangat luar biasa, dan ini memang dari tahun ke tahun dilaksanakannya dalam keadaan yang meriah,” ucap wali murid lain, Mustaring.

Selain itu, wali murid juga berpesan kepada murid-murid yang dalam artian ingin mendaftar ke sekolah ini, sangat disarankan. SMPIT Ash Shohwah ini adalah sekolah yang cukup baik, dimana dalam pendidikannya yang ditekankan adalah pendidikan karakter dan tentu tidak melupakan yang namanya pendidikan akademik maupun non akademik.

Adapula wali murid yang berharap jika selepas masa pendidikan di Ash Shohwah ini,  murid-murid bisa lebih giat lagi meningkatkan ilmu khususnya ilmu pendidikan agama Islam yang telah didapatkan di SMPIT Ash Shohwah. Tak lupa, ke depannya juga bisa menjadi anak yang soleh dan solehah.

 

Kepala Sekolah SMPIT Ash Ashohwah, Eka Saputra Syahramadhansyah, juga beranggapan jika acara pelepasan tersebut adalah hal yang sangat luar biasa. Setiap tahun ada saja penampilan yang berbeda yang ditampilkan dalam acara tersebut.

“Kami sebagai pendidik merasa bangga kepada siswa-siswi yang dimana mereka selain memperoleh prestasi-prestasi dalam bidang akademik ataupun non akademik, mereka juga memiliki potensi berupa hafalan-hafalan Alquran. Inilah yang kami targetkan, bahwa mereka kami didik bukan hanya kompetensi dalam bidang akademik saja tetapi juga istiqomah mereka di dalam melaksanakan ibadah-ibadah kepada Allah SWT,” ucapnya.

“Kami berharap keistiqomahan mereka dalam keadaan apapun, dan dimanapun mereka berada, juga dimana nanti mereka bersekolah, tetap harus dan ingat selalu untuk memasukkan nilai-nilai ketaqwaan mereka kepada Allah SWT dalam setiap aktivitas mereka,” harapnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia