Pelepasan KB dan TK Annisa Mawar Diisi Pentas Seni Karya Anak Didiknya

 

TANJUNG REDEB – Acara perpisahan KB/Playgroup dan TK Annisa Mawar yang diselenggarakan di Hotel Derawan Indah Tanjung Redeb, Senin (15/05/2017), berlangsung secara meriah. Susunan dalam acara perpisahan tersebut dibagi menjadi dua yaitu, pra acara dan acara inti. Pra acaranya antara lain, pembacaan asmaul husna, salawat Nabi, doa harian, menyanyikan lagu-lagu nasional, tarian anak ayam, dan tarian anak gembira.

Sedangkan acara intinya yaitu, sambutan pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan ketua panitia, pembacaan hadist Nabi, pembacaan ayat kursi dan surah-surah pendek, tari surga di telapak kaki ibu, sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bakti Wanita (YPMNU BBW), pembacaan surah Al-Fatihah beserta artinya, sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, tarian menanam jagung, prosesi wisuda, murid bernyanyi bersama, penutup juga doa, dan pentas seni.

Selain itu, terlihat para anak-anak didik di TK Annisa Mawar membacakan hafalan beberapa ayat suci Alquran dengan lancar, dan suara yang lantang. Terlihat, anak-anak yang masih berumur belia juga mempunyai potensi besar dalam membaca ayat-ayat Alquran.

Wali murid yang datang menyaksikan acara tersebut pun, terlihat puas dan senang akan pentas-pentas yang telah ditampilkan oleh anak-anak mereka.

“Senang sekali melihat anak-anak muridnya yang dapat tampil dengan pede, terkhususnya saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru TK Annisa yang selama ini telah membimbing anak saya selama beberapa tahun ini,” ucap salah satu wali murid, Erha.

“Acara ini sangat bagus, serta susunan acaranya pun sangat teratur, bahkan anak-anak muridnya dibimbing untuk menjadi siswa yang kreatif,” ucap wali murid lainnya, Edi.

 

Di samping itu pula, terlihat anak-anak murid TK Annisa yang begitu terlihat sangat ceria saat tampil, mereka mengekpresikan dirinya di atas panggung. Ungkapan rasa syukur dan bahagia pun, juga diucapkan oleh Kepala Sekolah TK Annisa Mawar, Salmah.

“Syukur Alhamdullilah sangat luar biasa acara yang telah diselenggarakan ini, bahkan telah berjalan bukan hanya kali ini saja, dari tahun 2010 pun acara pelepasan semacam ini telah sering kami selenggarakan,” terangnya.

“Dan kami sendiri selaku Kepala KB dan TK Annisa Mawar, sangat berterima kasih kepada semua unsur yang telah terlibat dalam hal ini, terutama kepada para wali murid yang dengan kerjasama yang baik, sehingga dapat terlaksananya acara ini dengan baik dan lancar. Juga kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, yang terutama juga kepada Ibu ketua Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kabupaten Berau yang selama ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan,” sambungnya.

Salmah juga mengungkapkan, di TK Annisa Mawar anak didiknya dari sejak usia dini diajarkan nilai-nilai agama, yang terutama kepada masalah etika dan kepribadian.

 

Pentas seni juga menampilkan beberapa tarian daerah Indonesia, salah satu contohnya adalah Reog, Dalling, Kicir-Kicir, Yamko Rambe Yamko, Tari Tempurung dan Manuk Dadali. Sungguh terlihat anak-anak didik TK Annisa sangat semangat dan juga lincah dalam melakukan tarian tersebut.

“Harapan saya ke depannya, semoga acara ini bisa berlangsung dan terus berlanjut dan kami akan lebih membuka kesempatan lagi bagi para wali murid untuk mengintensifkan anak-anak usia dini terutama kepada nilai-nilai agama,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia