SDIT Ash-Shohwah Berikan Pemahaman, Siswa Sukses Juga Ada Campur Tangan Tuhan

 

TANJUNG REDEB – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ash-Shohwah kembali menggelar acara rutin, setelah melewati berbagai macam rangkaian bimbingan siswa menjelang ujian nasional.

Acara dilaksanakan di rumah jabatan Bupati, Kamis (11/05/2017) tersebut, dihadiri seluruh siswa kelas VI dan seluruh orang tua murid beserta guru dan karyawan. Acara tersebut juga diselingi dengan tausiah, dilanjutkan buka puasa bersama. Gelaran ini berlangsung khidmat, bahkan para siswa juga tampak berlinang air mata tatkala dihadapkan dengan orang tua mereka untuk meminta maaf serta restu untuk mengahadapi ujian.

Kepala Sekolah SDIT Ash-Shohwah, Puspa Rini, kepada beraunews.com mengatakan, acara ini sengaja diadakan bukan hanya lantaran kegiatan rutin setiap tahun, tetapi juga sudah menjadi program sekolah. Tujuannya, memberikan pemahaman lebih kepada siswa, bahwasannya untuk meraih kesuksesan, para siswa tidak hanya mengedepankan fikriah, namum harus dibarengi dengan ruhiahnya.

 

“Kenapa kami memprogramkan rutin acara ini? Alasannya, karena kami mencoba mengajarkan kepada siswa dan siswi, bahwa menuju sukses itu bukan hanya dari usaha sendiri melainkan ada campur tangan Tuhan yang turut ambil bagian,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, ia juga mengharapkan peran orang tua yang juga sangat penting dalam membangun karakter anak, sebab orang tua yang peduli akan perkembangan mental anak serta religiusnya, akan membentuk anak ke arah yang lebih positif.

 

“Kami sengaja mengundang kedua orang tua siswa di acara ini dengan harapan mereka mengerti akan kebutuhan si anak dalam menjelang ujian ini, dan juga bisa menyiapkan mental anak supaya tidak drop pada saat ujian berlangsung,” pungkasnya.

SDIT Ash-Shohwah memang selalu berusaha untuk bisa membentuk generasi Rabbani yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), serta Iman dan taqwa (Imtaq), dan sekolah akan berusaha memenuhinya dengan segala upaya.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia