Penutupan Harlah Muslimat dan Fatayat NU Berlangsung Khidmat

 

TANJUNG REDEB – Setelah 3 hari digelar berbagai lomba, sejak Selasa (09/05/2017) hingga Kamis (11/05/2017) ini, penutupan serangkaian acara hari lahir (Harlah) ke-71 Muslimat dan ke-67 Fatayat NU dilaksanakan. Dihadiri oleh Bupati Berau, Muharram dan pembina NU pusat serta ketua PW Fatayat NU Kaltim, dan Ketua DPRD Berau, acara penutupan tersebut berjalan khidmat.

Dalam sambutannya, Bupati Muharram sangat mengapresiasi Muslimat dan Fatayat NU, karena sejak dulu sampai sekarang tetap konsisten dalam sikap cinta tanah air. Tak ketinggalan, rasa salut dengan ormas islam ini atas segenap kontribusinya yang banyak memberikan kiprah dan bimbingan kepada umat, dan turut mendukung pemerintahan terutama di bidang religius.

Sementara itu, Ketua PW Fatayat NU Kaltim, Irliawati Aswad, mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan serta masyarakat yang berkenan hadir dalam acara penutupan Harlah Fatayat dan Muslimat NU ini. Di kesempatan yang sama, Irliawati juga memberikan selamat kepada warga Fatayat dan Muslimat NU Berau yang sudah turut serta dalam acara ini.

“Fatayat dan Muslimat kalau punya “gawe” pasti tidak ketinggalan unsur ke NU-an lainnya seperti Banser, Ansor, IPNU, dan lainnya, dimana itu tak lepas karena kita memang bersaudara. Jadi alangkah indahnya persaudaraan ini kalau dipupuk dengan rasa toleransi,” ucapnya.

Tak hanya itu, dalam menyikapi keadaan isu SARA yang akhir-akhir ini merebak, Fatayat juga berpesan, sebagai organisasi perempuan, Fatayat sudah membekali kadernya dengan berbagai macam materi, agar tidak terbawa arus.

Acara yang berlangsung di gedung olah raga (GOR) ini, juga sekaligus dirangkai pembagian hadiah kepada peserta lomba yang sudah berjalan sejak Selasa lalu. Tampil sebagai juara 1 mewarnai kaligrafi tingkat PAUD/TK, yakni utusan TK An Nisa 6, juara 2 perwakilan TK Aisa 1, juara 3 TK An Nisa 7 Rinding. Sementara untuk lomba busana muslim tingkat SD/MI, yang menduduki puncak teratas adalah utusan dari SDN 002, di posisi kedua utusan dari SDN 007 Tanjung Redeb, posisi ketiga adalah perwakilan dari SDN 002 Tanjung Redeb. Untuk lomba tingkat SLTP/MTS/ sederajat, ada SMPN 1 Berau menggondol semua posisi juara mulai dari juara 1 hingga 3, pada ajang cipta puisi.

BACA JUGA : Peringati Harlah, Muslimat dan Fatayat NU Berau Gelar Berbagai Lomba

 

Kemudian, di ajang lomba shalawat Nabi, juara 1 dipegang oleh remaja masjid Al-Isro, sedangkan untuk juara duanya dipegang Al-Mustafa SMAN Berau, untuk juara 3 sendiri ada Majelis Shalawat Syaifaul Qulub. Dan terakhir, pada ajang syair asmaul husna, juara 1 ditempati oleh Majelis Taklim Masjid Al Falaah Tanjung Redeb, juara 2 Majelis Taklim Periska PT Berau Coal, dan untuk juara tiganya, Majelis Taklim Ar- Raudhah.

Pada kesempatan ini juga Fatayat NU memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh wanita yang berperan dalam berbagai lini sosial kemasyarakatan, yang dalam perannya sebagai wanita, mampu memberikan kontribusi yang besar.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia