Muscab Ke VIII IMM Berau Digelar, Diharapkan Lahir Pemimpin Berkualitas

 

TANJUNG REDEB – Bertempat di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Sabtu (06/05/2017), Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)  Kabupaten Berau Periode 2017-2018, digelar. Hadir dalam Muscab tersebut yakni, Ketua Pimpinan Cabang IMM Berau, Ketua Dewan Perwakilan Daerah IMM Kaltim, dan Ketua DPRD Berau.

Muscab untuk memilih Ketua PC IMM Berau itu, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hymne Muhammadiyah, dan hymne IMM ini, juga dihadiri puluhan pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah.

Ketua DPD IMM Kaltim, Ahmad Wahid Hendri, dalam sambutannya, berharap dengan adanya regenerasi kepemimpinan, bisa terus menjalankan tugas dengan baik. Namun, jika kepemimpinan saat ini dinilai sudah bagus, mengapa harus diganti?

“Regenerasi boleh, tapi kalau sudah ada yang tampak hasil kerjanya, kenapa tidak dilanjutkan saja? Toh, ketua yang ada saat ini, periodenya hanya satu tahun. Kalau dilanjutkan, maka hasil kerjanya akan semakin nyata terlihat,” ucapnya.

 

Tetapi, lanjutnya, meskipun nantinya ada pergantian Ketua IMM, hendaknya ikatan, hubungan dan komunikasi yang ada bisa terus terjalin, tetap terjaga keutuhannya. Hal ini senada dengan yang diungkapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

“Pilih pemimpin yang memenuhi kriteria dan sesuai persyaratan, setidaknya yang salat Subuhnya di masjid dan tidak perlu dibangunkan,” katanya seraya tersenyum kecil.

Sementara, Ketua PC IMM Berau, Datu Muhammad Nasaruddin, yang akan digantikan kursi kepemimpinannya, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena sudah diberi kepercayaan memimpin IMM Berau, meskipun hanya dalam waktu singkat.

"Walaupun hanya diberi waktu setahun memimpin IMM Berau, kami tetap bekerja. Jadi, dalam periode singkat kami berusaha maksimal, memberikan segala yang kami bisa, yang terbaik untuk IMM Berau. Dan untuk pimpinan periode selanjutnya yang terpilih nantinya, semoga bisa lebih baik lagi. Silaturahmi tetap terjaga dan kesampingkan ego masing-masing, karena pada dasarnya IMM ini adalah untuk kemaslahatan orang banyak, atau sesuai dengan tema Muscab kali ini yakni, berhikmat untuk umat,” terangnya.

Tepat pukul 10.25 Wita, Muscab dibuka oleh Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah, setelah memberikan sambutan singkatnya. Ia mengapresiasi dan bangga dengan adanya Muscab ini. Pasalnya, dengan pelaksanaan muscab, menunjukkan regenerasi kepemimpinan di tubuh IMM berjalan dengan baik.

 

“Siapapun yang terpilih nantinya mudahan bisa membawa IMM Berau ini semakin baik ke depannya. Tetapi, kalaupun sudah ada figur pemimpin yang memiliki kapasitas dan sesuai kriteria, mengapa mesti mencari yang baru kan,” tuturnya.

“Selamat dan sukses untuk Muscab ini, semoga melahirkan pemimpin yang bisa bermanfaat untuk kemajuan IMM dan untuk anggotanya, serta bisa berbuat untuk masyarakat Kabupaten Berau. Karena kita tahu mahasiswa adalah agen perubahan, calon intelektual yang kelak akan memegang tongkat estafet di Berau ini sehingga besar harapan saya kepada mahasiswa ini agar bisa bersinergi dengan kebijakan pemerintah, tetap kritis, memberikan saran yang konstruktif dan responsif, serta peka terhadap isu yang ada di tengah masyarakat, sekaligus memberikan solusi untuk kami di pemerintahan,” tutupnya.(bnc)