Semarak Milad Ke-19 PKS Berau, Gelar Bakti Sosial dan Rakorda

TANJUNG REDEB – Dalam rangka menyambut Milad ke 19, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau, melaksanakan beberapa rangkaian acara. Bertempat di depan taman Sanggam Tanjung Redeb, Minggu (23/04/2017), serangkaian acara semarak milad ini dimulai. Kegiatan ini dihadiri Bupati Berau, Muharram beserta beberapa perangkat daerah lainnya, diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Berau, Kepala Satpol PP, perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  Kabupaten Berau, Camat Tanjung Redeb, Lurah Gayam dan ketua-ketua RT di sekitar wilayah Kelurahan Gayam, serta anggota legislatif dari fraksi PKS Kabupaten Berau, beserta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Berbaur bersama masyarakat, kegiatan senam PKS Nusantara menjadi acara pembuka, yang dilanjutkan dengan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon,  dan beberapa kegiatan bakti sosial lainnya, yakni kerja bakti membersihkan sampah di sekitar area taman Sanggam, dilanjutkan dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, pembagian sembako murah dan kegiatan game edukatif.

Dalam sambutannya, ketua panitia milad ke 19 PKS Kabupaten Berau, Herman DM menyampaikan, beberapa kegiatan pada milad kali ini adalah kegiatan yang telah rutin dilaksanakan oleh PKS Berau, salah satunya senam PKS Nusantara ini. Ada harapan, nantinya melalui kegiatan ini, kebiasaan senam bisa menjadi pola hidup masyarakat Berau.

 

Lebih lanjut Herman DM menyampaikan, dari seluruh rangkaian kegiatan kali ini, ada satu semangat yang ingin PKS Berau sampaikan kepada seluruh masyarakat Berau.

“Kami berharap semoga ke depan, hubungan PKS Berau dengan masyarakat bisa lebih erat lagi dengan menumbuhkan hubungan yang mempunyai nilai-nilai ukhuwah, ada nilai saling tolong menolong, ada nilai saling mengedukasi sesuai dengan slogan PKS “Kokoh Berhikmat untuk Masyarakat, yang kesemuanya tentu dalam bingkai kesatuan Negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Tak lupa pula pesan khusus disampaikan kepada seluruh kader PKS Berau, agar menyadari bahwa angka 19 tahun bukanlah angka yang muda untuk sebuah organisasi partai politik seperti PKS. Maka ke depan, semua kader PKS Berau bisa menjadikan ini sebagai momentum untuk bekerja dengan lebih baik dan lebih profesional lagi.

“Banyak capaian yang sudah ditorehkan selama 19 tahun ini, yang mudahan berbanding lurus dengan nilai-nilai kebaikan yang telah disebar. Hal-hal yang belum bisa diraih, semoga bisa lebih memacu semangat untuk bekerja bekerja dan bekerja,” tutup ketua panitia dalam sambutannya.

Dalam kesempatan sambutan lainnya, Ketua DPD PKS Berau, Munadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Berau, atas partisipasinya mengikuti kegiatan Milad ke 19 PKS ini. Dalam acara tersebut juga sekaligus melaunching program bersih-bersih sampah yang akan menjadi agenda rutin PKS Berau ke depannya.

Kegiatan penanaman pohon juga wajib digiatkan oleh seluruh kader PKS Berau, guna mendukung program pemerintah Berau saat ini.

 

Bertepatan dengan Milad PKS Berau kali ini, juga akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), pada Senin (24/04/2017), sebagai pengejawantahan dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), yang telah dilaksanakan di tingkat pusat dan wilayah.

“Banyak program-program strategis telah disiapkan mulai dari tingkat pusat, wilayah daerah sampai tingkat RT, yang telah disiapkan oleh partai, tinggal bagaimana program-program ini bisa direalisasikan oleh masing-masing partai,” tegasnya.

Menuju kompetisi di 2019, target PKS Berau adalah sebagai pemenang pemilu. Dengan menempatkan kader PKS di kepemimpinan Legislatif dan Eksekutif,  harapannya koordinasi antara legislatif dan eksekutif akan lebih sangat mudah dan efektif.(bnc)