NSE, Solusi Tanah Kavling dan Ruko di Berau

 

TANJUNG REDEB – Bagi masyarakat Berau yang ingin membeli tanah kavling, perumahan atau Rumah Toko (Ruko), Network Solid Entrepreneur (NSE) bisa menjadi pilihan ketika ingin mendapatkan kualitas yang baik, dan pelayanan yang memuaskan.

NSE merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang jual beli properti, perumahan dan tanah kavling. NSE berdiri sejak tahun 2010. Sejak masuknya NSE dari Balikpapan (psat) ke Kabupaten Berau pada tahun 2010, sudah menghasilkan 6 angkatan.

Bertempat di Jalan Murjani II Nomor 333 Tanjung Redeb, merupakan salah satu lokasi yang strategis dan mudah untuk ditemukan masyarakat. Sebagai langkah pertama dalam menjalankan bisnis tersebut, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat, pihak NSE menggelar syukuran peresmian Kantor Pemasaran NSE Berau bersama anak yatim dari salah satu pondok pesantren yang ada di Berau, Sabtu (04/02/2017) sore.

Dengan jumlah anggota kurang lebih 20 orang yang aktif bergabung, NSE menggunakan sistem kerjasama yang dilakukan dan dikerjakan secara bersama-sama. Pasalnya, dengan bersama, diyakini akan lebih membantu dan memudahkan dalam melayani masyarakat, sehingga kebutuhan pelanggan juga cepat dilayani dan cepat pula terselesaikan.

“Sistem kerja NSE Berau ini secara bersama-sama, komunitas bekerja dalam hal menentukan lokasi, menentukan harga jual, harga beli lokasi, dan menjual secara bersama-sama serta bermusyawarah, sehingga menghasilkan keputusan yang telah disepakati bersama,” ungkap Ketua NSE Berau, Hatta Basrie kepada beraunews.com.

 

Dikatakannya, mayoritas anggota komunitas NSE adalah masyarakat Berau, sehingga pihaknya berani menjamin kualitas, pekerjaaan, dan legalitas lebih baik dan terpercaya.

“Kami dari sisi kualitas berani menjamin bahwa pekerjaan yang dikerjakan NSE, tidak kalah dengan pengembang yang lain. Kemudian secara legalitas, NSE sudah diakui oleh NSE pusat (Balikpapan), merekomendasikan kepada NSE Berau untuk mendirikan komunitas ini. Jadi, kalau ada masyarakat yang ingin mencari ruko, rumah, paling tidak di sini adalah sentral jual belinya, dan harga boleh bersaing,” tuturnya.

“Harapan kami kepada pemerintah setidaknya ada hubungan kerjasama yang baik dalam hal peningkatan jalan, fasilitas umum di tempat NSE Berau melakukan proyeknya. Karena tidak menutup kemungkinan area yang kami bangun itu, adalah lokasi yang strategis untuk dijadikan pemukiman,” tutupnya.

 

Acara peresmian Kantor Pemasaran NSE Berau, dirangkai dengan silaturahmi keluarga komunitas NSE Berau bersama Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah beserta suami, Hadi Mustafa, pada malam harinya.
 
Dalam kesempatannya, Syarifatul memberikan apresiasi kepada komunitas NSE Berau yang mengedepankan prinsip berjamaah. Ia berharap, bisnis ini nantinya bisa berkembang dan diminati masyarakat Berau.(bnc)

Citizen Jurnalis: Catur Laksmana/Editor: R. Amelia