11 Februari Pelantikan Golkar Berau

 

TANJUNG REDEB – Setelah memilih Ketua DPD Golkar Berau dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD II Partai Golkar Berau, Rabu (26/10/2016) lalu, pengurus segera bergerak cepat dalam konsolidasi partai hingga tingkat kecamatan.

Alhasil, Januari 2016 lalu, seluruh pengurus tingkat kabupaten dan kecamatan sudah berhasil dibentuk. Rencananya, pada 11 Februari mendatang, seluruh pengurus DPD Golkar Berau periode 2016-2021 akan dilantik oleh Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim, Rita Widyasari.

“Sesuai arahan dari ketua pada saat Musda lalu, konsolidasi harus selesai di Januari 2017. Target kita akhirnya tercapai juga, sekarang tinggal menunggu pelantikan saja,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Berau, Hadi Mustafa kepada beraunews.com, Rabu (01/02/2017).

BACA JUGA : Hadi Mustafa Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Berau

Pelantikan ini disampaikannya, menjadi langkah awal untuk menjalankan strategi politik yang telah disusun di tahun 2017. Apalagi pada tahun ini, cukup banyak agenda yang akan dijalankan, terutama persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 nanti.

“Semakin cepat dilantik, semakin cepat pula kita bekerja,” katanya.

 

Disingung mengenai susunan kepengurusan dalam batang tubuh Golkar Berau saat ini, Hadi Mustafa mengatakan, masih mempercayakan beberapa jabatan penting kepada wajah lama. Namun kolaborasi tetap dilakukan antara wajah baru dengan lama untuk semakin memperkuat struktur organisasi.

“Kalau dari komposisi, 60 persen wajah lama dan 40 persen baru,” ungkapnya.

BACA JUGA : Hadi Mustafa Optimis Lanjutkan Kejayaan Golkar

Untuk pelantikan sendiri, akan dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Jalan APT Pranoto. Sesuai dengan arahan Ketua DPD Golkar Kaltim, pelantikan bakal dilangsungkan di ruang terbuka. Dalam pelantikan nanti, tidak hanya pengurus DPD maupun kecamatan, organisasi sayap Golkar pun masuk dalam pelantikan, AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar), KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar), HWK (Himpunan Wanita Karya).

Selain itu, dari informasi yang diterima dirinya, pelantikan ini juga akan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) DPD Golkar Kaltim. Pihaknya, masih berkoordinasi lagi terkait pelaksanaan serta lokasinya.

“Kalau tidak di Derawan atau Maratua. Kita masih tunggu hasil rapat lanjutan di provinsi ini,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: M.S. Zuhrie/Editor: R. Amelia