Lima Bulan, PDAM Tirta Segah Berhasil Rampungkan 2.054 SR

 

TANJUNG REDEB – Perdana melaksanakan pemasangan Sambungan Rumah (SR) setelah 8 tahun tidak ada pemasangan, PDAM Tirta Segah kini berhasil merampungkan sekitar 2.054 SR.

Pemasangan SR tersebut tersebar di empat kecamatan terdekat, yakni Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur dan Teluk Bayur, dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan.

Dikatakan Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, pemasangan SR perdana dimulai sekitar Agustus 2016 lalu, dengan memprioritaskan daftar tunggu tahap I, yakni yang telah mendaftar sejak tahun 2008 hingga 2010.

"Progress kita dalam melakukan pemasangan SR ini sudah bisa dibilang mencapai target yang telah ditetapkan, dan Alhamdulillah masyarakat saat ini bisa menikmati SR setelah penantian panjangnya," ujarnya saat ditemui beraunews.com, Selasa (24/01/2017).

BACA JUGA : PDAM Pastikan Pemasangan Sambungan Baru Tahap I Capai Target

Adapun beberapa daftar tunggu yang terkendala teknis di lapangan, dikatakannya akan segera dilakukan pemasangan pada bulan ini, agar kemudian pada bulan selanjutnya pihaknya dapat melakukan pemasangan SR untuk tahap II atau daftar tunggu tahun 2011 hingga 2016.

"Ada beberapa kendala kita di lapangan seperti jalanan yang baru dibuat pada tahun 2015, itu tidak bisa diganggu gugat. Sementara kita mau pasang pipa harus menggali jalanan itu. Maka kita tunda. Ada juga yang karena kondisi pipanya sudah tidak ketahuan dimana letaknya alias kelamaan terkubur di dalam tanah, itu semua menjadi hambatan kita melakukan pemasangan SR. maka yang terkendala itu akan dilaksanakan pada bulan ini, semoga dapat rampung secepatnya," katanya.

Ia juga berharap, masyarakat yang masih masuk ke dalam daftar tunggu sekiranya dapat bersabar, sebab pihaknya saat ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM tirta Segah.

"Kami telah mengupayakan agar seluruh masyarakat dapat menikmati air bersih dari PDAM, dan kami juga telah melakukan upaya-upaya lain untuk memaksimalkan pelayanan kami. Semoga dengan rampungnya pemasangan SR tahap I ini masyarakat dapat lebih terbantukan dan PDAM dapat terus meningkatkan pelayanannya menjadi lebih baik," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia