KPPN Tanjung Redeb Serahkan DIPA APBN 2017

 

TANJUNG REDEB – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN Tahun Anggaran 2017 diserahkan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Redeb kepada satuan kerja instansi pusat di lingkup pembayarannya, Kamis (29/12/2016) pagi di Ballroom Palmy Exclusive Hotel.

Sebanyak 26 DIPA dengan total penyediaan pagu Rp208,83 miliar diserahkan kepada Kuasa Pengguna Anggaran/Pimpinan masing-masing satuan kerja. Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah ‘Mewujudkan pelaksanaan anggaran secara tepat sasaran, transparan dan akuntabel untuk meningkatkan kesejahtaraan masyarakat’.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Tanjung Redeb Ahmad Bermadi mengatakan, realisasi penyerapan anggaran tahun 2016 untuk satuan kerja di wilayah Tanjung Redeb mencapai 95,38 persen, yakni sebesar Rp217,20 miliar. Hal ini, diakuinya mejadi suatu pencapaian yang sungguh menggembirakan. Pasalnya, capaian realisasi itu melampaui target yang ditetapkan, yakni 90 persen.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari sinergi yang telah terjalin antara kami dan seluruh satuan kerja yang ada. Kami harap di tahun 2017, penyerapan anggaran dapat lebih optimal, karena dampak dari pelaksanaan realisasi APBN pada kantor-kantor ini akan sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Berau pada khususnya,” ungkapnya melalui press release kepada beraunews.com.

 

Secara khusus Ahmad Bermadi menyampaikan agar pimpinan satuan kerja segera melakukan langkah-langkah strategis dalam pengelolaan DIPA tahun anggaran 2017, menyusun perencanaan yang baik dan melaksanakan proses pengadaan di awal tahun.

Selain itu, ia juga mengimbau agar satuan kerja terus memantau dan berkoordinasi dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan negara. Apabila menemui kendala, satuan kerja dapat berkonsultasi dengan Customer Service Officer yang ada di KPPN.

“Dengan senang hati kami akan membantu jika ada satuan kerja yang menemui kesulitan. Satuan kerja bisa langsung datang ke kantor kami, semua pelayanan kami tidak dipungut biaya, sebagaimana motto pelayanan kami, melayani dengan tulus ikhlas,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala KPPN Tanjung Redeb dengan Pimpinan Satuan Kerja. Pakta Integritas tersebut merupakan bentuk komitmen dalam pengelolaan keuangan negara berdasarkan integritas dan menjunjung tinggi nilai anti korupsi, kolusi dan nepotisme.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan sebagai apresiasi kepada satuan kerja berprestasi dalam bidang pengelolaan dan pertanggungjawaban APBN periode tahun 2016 oleh Kepala KPPN Tanjung Redeb. Hal ini dimaksudkan sebagai pendorong agar satuan kerja lebih semangat dan selalu meningkatkan kualitas kinerjanya.(bnc)