Golkar Berau Gelar Ramah Tamah Bersama Hetifah

 

TANJUNG REDEB – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Berau menggelar ramah tamah bersama anggota DPR RI asal Kaltim, Hetifah Sjaifudian. Kegiatan yang digelar dikediaman dinas Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah itu dirangkai dengan forum diskusi internal Partai Golkar.

Terlihat hadir Hadi Mustafa, Ketua Partai Golkar Berau yang juga suami Ketua DPRD Berau, jajaran pengurus Partai Golkar Berau, organisasi sayap Partai Golkar Berau dan undangan lainnya. Hetifah terlibat diskusi yang berjalan dengan tema berganti-ganti hingga 2 jam dengan sejumlah kader partai berlambang beringin itu.

Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim antara pengurus Partai Golkar Berau dengan anggota DPR RI asal Kaltim, yang juga merupakan kader Partai Golkar. Sebelumnya, pihaknya juga telah menggelar ramah tamah bersama Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin yang juga kader Partai Golkar di Kaltim.

“Ini silaturahim kami dengan istilahnya wakil kami di DPR RI. Kemarin kan sudah sama Pak Mahyudin (Wakil Ketua MPR RI-red), jadi ini dengan Ibu Hetifah supaya menjaga silaturahim dan kami selalu mendukungnya,” ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (28/12/2016) malam.

 

Hetifah selaku anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim, diyakini Sari (sapaan akrabnya Ketua DPRD Berau-red), selama ini selalu memperjuangkan aspirasi pembangunan Kaltim, khususnya Kabupaten Berau. Dengan adanya pertemuan ini, Hetifah juga dapat menyerap secara langsung aspirasi yang diinginkan masyarakat khususnya dari pengurus Partai Golkar Berau.

“Beliau kan wakil dari sini, sehingga tidak semata-mata kita pilih, terus ada masukan dari bawah tidak kita sampaikan. Walaupun beliau di pusat berjuang tetap untuk Berau, tapi silaturahim juga tetap dijaga,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Sari, Hetifah juga sedikit banyak memberikan pesan-pesan moral guna kemajuan Partai Golkar di Bumi Batiwakkal. Selain itu, Hetifah juga bercerita tentang bagaimana kondisi Partai Golkar di pusat maupun di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Tak lupa juga disampaikan masukan dan harapan agar pengurus DPD Partai Golkar Berau dibawah kepemimpinan Hadi Mustafa dapat lebih solid dan lebih baik lagi kedepannya.

“Paling tidak beliau juga memberikan pesan-pesan moral, terus memberikan bagaimana kondisi Partai Golkar di pusat saat ini. Harapan-harapan apa ke depan untuk kami-kami ini, bagaimana agar pengurus ini lebih solid dan lebih baik lagi ke depan,” lanjutnya.

Terkait instruksi dari DPP Partai Golkar, jelas Sari, Hetifah hanya menyatakan jika Partai Golkar telah berkomitmen untuk mendukung Presiden Joko Widodo pada bursa pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Untuk bursa pemilihan Gubernur Kaltim dan sebagainya, Hetifah tidak adanya menyampaikan hal tersebut.

“Tidak ada, hanya Golkar mendukung Jokowi seperti itu. Tapi, lain-lainnya tidak ada,” pungkasnya.(Andi Sawega)