Belum Sepekan Terpilih, Fitrial Noor Tancap Gas Realisasikan Janji Renovasi Kantor Kadin

 

TANJUNG REDEB – Tak ingin menunda untuk merealisasikan janji yang dilontarkannya saat terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2016-2021, Fitrial Noor, langsung turun tangan untuk merenovasi sekretariat Kadin yang terletak di Jalan Haji Isa I.

Renovasi sekretariat tersebut, dikatakan pria yang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Mukab), Sabtu (17/12/2016) lalu itu mengatakan, bahwa hal itu guna menciptkan suasana nyaman bagi seluruh anggota Kadin saat melakukan tugas maupun kegiatan yang berhubungan dengan program Kadin ke depan.

“Kenapa saya menjadikan renovasi sekretariat sebagai program awal yang wajib dilaksanakan? Karena ke depan Kadin akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan, maka untuk kenyamanan rekan-rekan, maka keberadaan sekretariat ini perlu mendapat perhatian. Karena ruangan yang ada saat ini saya rasa masih kurang nyaman bagi rekan-rekan,” ucapnya kepada beraunews.com, Selasa (20/12/2016) sekitar pukul 22.30 malam.

BACA JUGA : Komitmen Para Calon Ketua Kadin Bersaing Untuk Bersanding, Bukan Isapan Jempol

Adapun sumber pendanaan untuk merenovasi bangunan yang berdiri sejak tahun 1992 tersebut, disampaikannya merupakan kewajiban dirinya sebagai Ketua Kadin. Ia pun tidak menutup kemungkinan kepada para anggota Kadin yang memiliki kelebihan dana maupun material untuk dapat berpartisipasi dalam merenovasi bangunan Kadin tersebut.

“Saat ini total dana yang akan digunakan dalam merenovasi bangunan ini masih tahap penghitungan. Kami juga masih membuka kepada rekan-rekan yang mau berpartisipasi dalam pendanaan. Namun hal itu sama sekali bukan suatu kewajiban,” katanya.

 

Bagi anggota Kadin yang berminat untuk membantu dalam pendanaan dapat menghubungi Direktur Eksekutif Kadin Berau, Budi.

“Mohon dukungannya agar program renovasi kantor Kadin dapat berjalan dengan lancar dan kita semua dapat bekerja sama dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Renovasi Kantor Kadin, Imam Sururi menjelaskan, pihaknya akan mencoba melakukan pantauan terlebih dulu, apa-apa saja bagian yang perlu diutamakan dalam proses renovasi tersebut.

"Pertama kita akan coba survei kondisi dulu, membongkar bagian WC lama, memindahkan pintu belakang WC dan membuat pondasi ruang baru. Untuk Elevasi keramik dan pergantian Plafond menunggu pemeriksaan kondisi rangka atap besok pagi. Jika masih bagus, maka elevasi keramik kurang lebih 20 centimeter. Dan sudah bisa dikerjakan. Tapi jika harus bongkar habis rangka, maka elevasi keramik kurang lebih 50 centimeter dan dinding ditambah," jelasnya.

 

Meski direnovasi, namun pihaknya akan tetap mempertahankan bentuk kantor Kadin seperti sebelumnya.

"Bentuk depannya tetap sama seperti kantor lama, namun mungkin yang dibelakang akan ada perubahan. Fasilitas Wifi sudah terpasang, daya listrik besok sudah dinaikkan, air PDAM aman, karaoke sistem, dan wakar juga aman," pungkasnya.

Pantauan beraunews.com, Rabu (21/12/2016), kegiatan renovasi Kantor Kadin sudah dimulai. Tampak material terus berdatangan dan para pekerja sudah memulai merenovasi gedung kantir tersebut.(Marta)