Komitmen Para Calon Ketua Kadin Bersaing Untuk Bersanding, Bukan Isapan Jempol

 

TANJUNG REDEB – Fitrial Noor selaku Ketua terpilih Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau bersama Syahrial Noor, Pisca Iswahyudha, Asmir, dan Rayendra selaku Tim Formatur ternyata mampu memanfaatkan waktu skor selama satu jam untuk menyusun struktur kepengurusan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Kepengurusan Kadin periode 2016-2021.

Alhasil, pelantikan kepengurusan Kadin yang baru, langsung dapat dilantik oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Kaltim, Fauzi A Bahtar, Sabtu (17/12/2016) sore, di Hotel Bumi Segah. Dengan menandatangani nota penetapan, kepengurusan Kadin periode 2011-2016 yang diketuai Syahrial Noor, resmi berganti kepada kepengurusan Kadin periode 2016-2021 yang diketuai Fitrial Noor.

Dalam sambutannya, Syahrial Noor selaku Ketua Kadin Berau demisioner, kembali mengingatkan kepada kepengurusan Kadin baru untuk dapat bersinergi bersama Pemkab dalam hal membangun ekonomi. Dengan menanamkan pemikiran, bahwa keberadaan Kadin sangat penting dan berpengaruh, ia berharap ke depan Kadin dapat menjadi jauh lebih efektif memanfaatkan hubungan bersama Pemkab.

Segala kegiatan terkait komunikasi, baik kepada pemerintah maupun asosiasi dan himpunan, saat ini masih dalam kondisi yang kurang maksimal. Hal itu, menjadi gangguan tersendiri baginya dalam memimpin Kadin selama ini.

BACA JUGABersaing Untuk Bersanding Majukan Kadin Berau, Komitmen 5 Calon Ketua

"Selama ini ada beberapa hambatan yang mengganggu berjalannya Kadin, salah satunya juga ketika ada regulasi terkait ekonomi, kami tidak diajak dalam berkomunikasi. Padahal jelas dalam Undang-Undang Nomor 1/1987 tentang Kadin bahwa Kadin adalah mitra pemerintah. Maka sebelum mengeluarkan kebijakan terkait ekonomi, ada baiknya Kadin dilibatkan," katanya.

 

Sementara itu, Fitrial Noor, selaku Ketua Kadin terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan dirinya menempati posisi sebagai Ketua Kadin.

Ia juga menyampaikan langkah awal yang akan ia lakukan pasca Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-VI ini, ialah melakukann pembenahan terhadap segala kekurangan dan tetap mempertahankan apa yang telah dicapai dengan baik oleh kepengurusan lama. Tak hanya itu, keberadaan Sekretariat Kadin juga menjadi fokus utamanya.

BACA JUGA : Terpilih Aklamasi, Fitrial Noor Pimpin Kadin Berau

"Selama kita bekerja sama, maka Kadin pasti akan jauh lebih baik. Pengusaha daerah harus jadi tuan rumah, bukan lagi jadi pelengkap, bahkan kadang tidak dianggap. Semua bisa kita lakukan dengan bergandengan bersamaa semua pihak. Saya juga akan segera merenovasi Sekretariat Kadin untuk kenyamanan rekan-rekan dalam menjalankan tugasnya," ungkapnya.

 

Sebagaimana komitmen yang telah diutarakannya pada saat mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin, bahwa siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua Kadin akan bersaing untuk bersanding dengan semua calon dalam mengurus Kadin ke depan.

"Sesuai dengan komitmen bersama para calon Ketua Kadin, bahwa setelah ini kami akan tetap bersama memajukan Kadin. Karena komitmen kami adalah bersaing untuk bersanding, maka inilah waktunya menunjukkan kinerja nyata terhadap Kadin secara bersama-sama," tandasnya.(Marta)