Terpilih Aklamasi, Fitrial Noor Pimpin Kadin Berau

 

TANJUNG REDEB – Pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau, berjalan dengan lancar. Sebanyak 31 peserta dari 41 pemegang Kartu Tanda Anggota Biasa (KTA-B) hadir dalam arena mukab tersebut, seluruhnya antusias mengikuti jalannya mukab hingga terpilihnya Fitrial Noor secara aklamasi sebagai Ketua Kadin periode 2016-2021.

Terpilihnya pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Berau Mandiri Indonesia itu, setelah pimpinan sidang menerima usulan peserta agar keempat calon Ketua Kadin untuk bermusyawarah dan mufakat untuk menentukan siapa Ketua Kadin. Jika musyawarah mufakat, tak membuahkan hasil, barulah voting dilakukan.

“Atas dasar usulan peserta, maka sidang kami skor 10 menit untuk memberikan waktu kepada empat calon Ketua, yakni Pisca Iswahyudha, Fitrial Noor, Asmir, dan Rayendra, untuk menentukan siapa yang menjadi Ketua Kadin melalui aklamasi,” ujar pimpinan sidang, M. Amin HN.

Setelah skor dicabut, Asmir yang membacakan hasil musyawarah mufakat para calon ketua mengatakan, ada 3 keputusan yang berhasil kami sepakati secara arif dan bijaksana, yakni 1) Fitrial Noor secara aklamasi kami tunjuk sebagai Ketua Kadin periode 2016-2021, 2) Menunjuk Syahrial Noor selaku Ketua Kadin Demisioner menjadi tim formatur bersama Pisca Iswahyudha, Asmir, dan Rayendra untuk menyusun struktur kepengurusan yang baru bersama Fitrial Noor selaku Ketua Terpilih dan 3) Memutuskan rapat komisi dalam mukab dilakukan dalam rapat kerja kadin paling lambat dalam 1 bulan ke depan.

“Berdasarkan keputusan mukab Kadin Berau, setelah kami bermusyawarah mufakat, secara aklamasi, kami putuskan Fitrial Noor sebagai Ketua Kadin periode 2016-2021. Kami harap, seluruh peserta mukab dapat menerima keputusan ini,” ucapnya disambut tepuk tangan riuh peserta yang memadati arena mukab tersebut.

 

Setelah diputuskan Fitrial Noor sebagai Ketua Kadin, kemudian SK penetapan ketua terpilih dibacakan oleh pimpinan sidang. Namun, sebelum menyerahkan palu sidang kepada ketua terpilih dan tim formatur, peserta sidang meminta agar komposisi kepengurusan jika memungkinkan dapat segera disahkan dan dilantik melalui arena mukab kali ini.

Atas permintaan peserta tersebut, pimpinan sidang, meminta petunjuk dari Kadin Kaltim, hasilnya Kadin Kaltim memperbolehkan dengan catatan, Ketua terpilih dan Tim Formatur sudah mempunyai gambaran kepengurusan dan dapat menyelesaikan penyusunan kepengurusan.

"Berdasarkan permintaan pserta dan petunjuk Kadin Kaltim, maka sidang kami skor kembali selama satu jam untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada Ketua terpilih dan Tim Formatur untuk menyusun struktur kepengurusan Kadin periode 2016-2021,” tandas M. Amin HN.(Marta)