Profil Calon Ketua Kadin Berau (3) : Pisca Iswahyudha Tawarkan Penguatan Usaha Putra Daerah

 

TANJUNG REDEB – Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau melalui Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-VI yang akan digelar Sabtu (17/12/2016) besok, di Hotel Bumi Segah, terus mendapat perhatian dari sejumlah kalangan. Termasuk perhatian terhadap calon-calon Ketua Kadin periode 2016-2021 yang akan bersaing.

Salah satu dari lima orang calon Ketua Kadin yang sudah sangat siap mengikuti mukab esok hari, yakni Pisca Iswahyudha, yang saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua Kadin Bidang Pertambangan dan Energi.

Pria yang akrab disapa Wahyu ini, memiliki pemikiran yang sangat kuat untuk memberikan warna baru dalam dunia usaha yang dinaungi oleh Kadin. Salah satunya tersirat lewat visi misinya yang ingin mengembangkan dunia usaha berbasis kebhinekaan dengan melibatkan putra daerah sebagai pemeran utamanya.

"Salah satu program Kadin ke depan jika saya terpilih menjadi Ketua, yakni saya akan memperkuat dan mengembangkan usaha-usaha yang dikemudikan oleh para putra daerah. Karena saya juga adalah putra daerah asli, saya sangat ingin seluruh pemuda terutama mereka yang mau berusaha dapat menjadi pengusaha muda yang profesional," ungkap alumni SMAN 1 Berau tersebut kepada beraunews.com.

Selain itu, sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 17/2010 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin, maupun menurut Undang-Undang Nomor 1/1987 yang menjadi Undang-Undang Kadin, yang menyatakan bahwa Kadin merupakan mitra pemerintah, maka dirinya berusaha menciptakan program Kadin yang sesuai dan sejalan dengan apa yang diprogramkan Pemkab Berau. Segala kekurangan Kadin yang ada pada periode saat ini, berusaha akan dibenahi pada periode kepemimpinannya.

"Hal pertama yang akan saya lakukan ketika terpilih adalah menemui Pemkab, dalam hal ini Bupati dan Wakilnya untuk menyampaikan keberadaan dan program kerja kedepannya. Karena Kadin dan pemerintah harus bergandengan tangan dalam menjalankan program, terutama yang berkaitan dengan dunia usaha," ujarnya.

Menatap perekonomian yang mulai lesu, ia juga berencana untuk membentuk UKM yang dapat dikoneksikan kepada pihak luar termasuk ditingkat regional dan nasional.

"Kadin juga memiliki jaringan hingga ke nasional, bisa dimanfaatkan untuk memberikn ruang usaha kita lebih maju," kata pria yang menekuni usaha bidang konstruksi sekaligus mantan Ketua Gapeksindo dan APBI ditahun 2006 silam.

BACA JUGA : Bersaing Untuk Bersanding Majukan Kadin Berau, Komitmen 5 Calon Ketua

Dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, ia berharap semua dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan semua pihak.

"Tapi kembali lagi, siapapun nanti yang jadi Ketua Kadin, kami siap mendukung dan bersinergi membesarkan para pengusaha Berau lewat Kadin," pungkasnya.(Marta)