HMI Cabang Berau, Amanah Kader HMI Kepada Presidium KAHMI Terpilih

TANJUNG REDEB – Terpilihnya La Ode Ilyas, Adief Mulyadi dan Didi Rahmadi sebagai Presidium Pimpinan Majelis Daerah (PMD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Berau periode 2016-2021, melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan, Rabu (14/12/2016) kemarin, di Balai Mufakat, membuat kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ada di 5 Komisariat di Berau, menitip harapan besar kepada Presidium KAHMI tersebut.

Harapan tersebut antara lain, agar di Berau segera berdiri HMI Cabang Berau seperti yang selama ini dinanti-nantikan seluruh komisariat yang ada. Hal tersebut disampaikan Ketua HMI Komisariat Batiwakkal, Eka Prayitna Jogras Hutain, usai pelaksanaan musda.

“Dari 5 komisariat HMI yang ada di Berau saat ini, sudah lama menantikan hadirnya HMI Cabang Berau. Kami berharap Presidium Kahmi mampu mewujudkan berdirinya HMI Cabang Berau pada 2017 mendatang," ujarnya.

BACA JUGA : Unik, Dua Putaran Suara Imbang, KAHMI Berau Dipimpin Presidium

Selain itu, harapan agar KAHMI dapat terus menjadi ayah bagi HMI juga disampaikan. Keberadaan KAHMI dianggap sangat penting untuk keberlangsungan HMI dalam melahirkan kader-kader baru.

 

Sementara itu, Desy Fitriansyah selaku mantan pengurus HMI Cabang Samarinda mengatakan, momen musda tersebut menjadi pembelajaran untuk para kader HMI dalam menjalani roda organisasi yang tetap tunduk pada AD/ART organisasi.

"Selamat kepada Kanda La Ode Ilyas, Kanda Adief Mulyadi dan Kanda Didi Rahmadi yang terpilih sebagai Presidium KAHMI pada musda II yang baru di gelar kemarin. Kami juga sangat berterima kasih kepada KAHMI yang telah mendukung berdirinya HMI Cabang Berau hingga mengawal mulai dari Badko Kaltimtara sampai ke PB HMI dan kami berharap di tahun 2017 telah terwujud sesuai dengan apa yang kami harapkan dan yang dicita-citakan kader HMI di Bumi Batiwakkal ini," ungkapnya.

Selain itu, diyakini HMI dan KAHMI mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan Berau dan berkomitmen untuk mengawal kebijakan Pemkab.

"Kami pun siap menegur ketika ada kebijakan yang tidak pro rakyat, karena sesuai tujuan didirikannya HMI di Indonesia ini adalah mempertahankan NKRI dan mempertinggikan derajat rakyat Indonesia serta menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam," tandasnya.(Marta)