Profil Calon Ketua Kadin Berau (2) : Asmir Sodorkan Misi Perubahan di Kadin

 

TANJUNG REDEB – Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau, selain Fitrial Noor yang maju dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) mendatang adalah Asmir. Ia merupakan salah satu pengusaha yang juga menginginkan kemajuan Kadin sebagai wadah komunikasi serta berbagi informasi dan inspirasi bagi seluruh pengusaha dari berbagai bidang.

Tidak banyak yang ia sampaikan mengenai visi dan misi yang akan dilakukan ketika dirinya terpilih menjadi Ketua Kadin. Namun yang pasti, jika dirinya terpilih sebagai Ketua Kadin, keinginan terbesarnya ialah membawa perubahan dan mengubah paradigma atau cara pandang terhadap organisasi yang merangkul seluruh pengusaha di Berau tersebut.

“Perubahan, hanya perubahan menuju Kadin yang lebih baik dan dapat menjadi mitra sejati pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui dunia usaha yang ingin kami capai. Siapapun yang akan terpilih nantinya, tentu semua ingin Kadin menjadi lebih baik dari sebelumnya, namun yang paling penting, kami ingin ke depan Kadin ini menjadi lebih agresif dalam dunia usaha,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Orari dan Sekretaris Gakindo tersebut kepada beraunews.com, Kamis (15/12/2016).

Meski saat ini Kadin masih dipandang sebelah mata oleh beberapa pihak, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dirinya untuk lebih memperjuangkan Kadin dan para pengusaha yang tergabung didalamnya. Menampilkan segala bentuk jenis usaha, membuka peluang usaha dan menarik lebih banyak investor merupakan cita-cita lainnya.

"Saat ini memang belum maksimal kita dalam hal merangkul para pengusaha yang ada, namun semua itu wajar karena segala sesuatu itu pasti ada kekurangan dan kelebihannya.  Namun, karena Kadin adalah mitra pemerintah dan terlebih juga sudah mempunyai undang-undang sendiri, maka kami mencoba untuk memaksimalkan organisasi ini bagi kepentingan dunia usaha,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, jika nantinya terpilih sebagai Ketua Kadin, dirinya tidak menutup kemungkinan kepada seluruh pengurus lama dan semua pengusaha dari berbagai bidang untuk bersama-sama membesarkan Kadin tanpa melibatkan kepentingan politik sedikitpun didalamnya.

“Kami terbuka kepada siapapun yang ingin bersama-sama memperjuangkan dan membesarkan Kadin sekaligus para pengusaha didalamnya. Semoga kelak siapapun yang terpilih dapat menjadi pelopor kemajuan pengusaha terutama yang muda-muda di Berau ini,” tandas pria yang saat ini juga menjadi Komite Perbankan di Kadin Berau. (Marta)