Profil Calon Ketua Kahmi Berau (2) : Didi Rahmadi

 

TANJUNG REDEB – Perebutan kursi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Berau, sepertinya diprediksi akan diisi oleh orang-orang yang memiliki kemampuan dan integritas. Salah satu calon yang juga cukup potensial dalam memegang tampuk kepemimpinan KAHMI Berau adalah Didi Rahmadi.

Pria kelahiran Teluk Bayur, 11 Agustus 1968 itu menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN 007 Teluk Bayur, kemudian melanjutkan di SMP Teluk Bayur, SMPN 4 Samarinda, dan STIK Mahakam Samarinda, dan mengambil program S2 Pemasaran di Unmul.

Saat ini Didi tercatat sebagai pegawai negeri sipil di Badan Lingkungan Hidup Berau, ia juga telah memiliki seorang istri bernama Shanty Erna Kabatiah. Disamping kegiatannya sebagai pegawai, dirinya juga disibukkan dengan berbagai kegiatan keorganisasian. Saat ini, ia menjabat sebagai Sekertaris Umum di DPC GEPAK Berau, Ketua KPRI Berau, dan Wakil Ketua KAHMI Berau.

Sementara riwayat pekerjaan, sejak tahun 1995 dirinya sudah menjadi CPNS, setelahnya tahun 1996 ia diangkat menjadi PNS. Pada tahun 1995 sampai dengan 2009, dia tercatat sebagai Humas dan Penerangan Setda. Tahun 2009 sampai dengan 2012, ia tercatat sebagai pegawai di BKD (Badan Keuangan Daerah), kemudian tahun 2011 sampai 2013, dirinya bekerja di Kesbangpol.

Tidak sampai disitu, pada tahun 2013 sampai dengan 2015, ia juga tercatat sebagai pegawai Setwan, dan pada tahun 2015 dia kembali dimutasi ke BLH Berau hingga sekarang.

Dalam mencalonkan diri sebagai Ketua KAHMI, ia memiliki Visi, KAHMI dengan Imtaq dan Iptek KAHMI memerangi ketidakadilan. Sementara misi yang diusungnya jika terpilih menjadi Ketua KAHMI adalah, menjalin hubungan setara dengan semua pihak untuk mewujudkan tujuan organisasi, dan pemberdayan organisasi dengan pembentukan lembaga otonom.(Hendra Irawan)