Mahfud MD dan Irianto Lambrie Bakal Orasi Ilmiah di Musda KAHMI Berau

 

TANJUNG REDEB – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Berau akan segera menggelar Musyawarah Daerah ke-2, Rabu (14/12/2016) mendatang.

Ketua MD KAHMI Berau periode 2013-2016, La Ode Ilyas mengatakan, musda kali ini juga akan dirangkai dengan beberapa agenda penting. Seperti, penyampaian orasi ilmiah yang direncanakan disampaikan oleh salah satu tokoh intelektual dari KAHMI Kaltim-Kaltara, Irianto Lambrie yang juga menjabat sebagai Gubernur Kaltara.

“Musda KAHMI yang ke-2 kita rencanakan menghadirkan Pak Irianto Lambrie,” ungkapnya kepada beraunews.com disela-sela rapat pemantapan Musda KAHMI Berau di Family Cafe, Jalan Pulau Sambit, Minggu (4/12/2016) malam.

Dikatakan La Ode, selain mendatangkan Irianto Lambrie, direncanakan pada pelantikan pengurus terpilih nantinya, panitia musda akan menghadirkan salah satu tokoh nasional yang juga Presidium Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD.

“Itu yang sudah kita konfirmasi bang Mahfud MD lewat jaringan kita di Jakarta. Insya Allah kalau tak ada halangan beliau akan hadir,” ungkap Community Relations Manager PT Berau Coal itu.

 

Selain itu, tambah La Ode, dirinya pun juga akan berusaha mendatangkan mantan Ketua PB HMI periode 1990-1992, Ferry Mursyidan Baldan. Mengingat, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI itu juga memiliki banyak usaha yang berdomisili di Kabupaten Berau.

“Usahanya ada disini dan intens komunikasi dengan saya lewat WA (Whatsapp). Termasuk, istrinya cukup dekat dengan KAHMI dan beliau wawasannya sangat bagus karena memang mantan Ketua PB HMI. Setelah dia selesai di HMI, pernah juga jadi anggota DPR dan menteri, jadi memang sudah komprehensif lah ilmu yang dia dapat tentang kebangsaan ini,” tambahnya.

 

Dalam rapat itu, selain membahas pemantapan musda, juga dibahas kepastian terbentuknya HMI Cabang Berau. Dimana, selama ini kader HMI yang ada di Berau masih merupakan pengurus komisariat dari HMI Cabang Samarinda dan Sangatta.

Persyaratan pembentukan cabang baru, kata La Ode, sebenarnya telah terpenuhi. Mengingat, selain telah memiliki kader lebih dari 200 orang, HMI di Berau juga sudah memenuhi syarat minimal 3 komisariat.

“Ada Raja Alam, Batiwakkal dan UVRI. Kemudian, kalau di (HMI) Cabang Sangatta itu, ada Perjuangan dan Banuanta. Jadi ada 5 komisariat, dari jumlah kader yang ada kurang lebih 500-an. Jadi sudah lebih dari yang dipersyaratkan sebenarnya di Berau sini,” pungkasnya.(Andi Sawega)