Ini Program Unggulan BPKK PKS Untuk Masyarakat Berau

 

TANJUNG REDEB – Selain menggelar talkshow kekerasan terhadap anak dan perempuan, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) juga memperkenalkan diri sebagai program unggulan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki beberapa program dalam rangka berkhidmat untuk masyarakat Berau.

Program tersebut antara lain konseling dan advokasi hingga layanan konsultasi permasalahan yang dihadapi dalam keluarga. Dalam hal ini RKI bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Dinas Sosial serta instansi terkait lainnya.

Selain itu, RKI juga memiliki program kajian pra nikah, pembekalan bagi yang akan menikah sebelum memasuki pernikahan, kajian keluarga SAMARATA (Sakinah, Mawaddah, Rahmah dan Tarbiyah), pembekalan bagi pasangan suami istri dalam mewujudkan keluarga yang SAMARA, kelas inspirasi muslimah, pembekalan bagi muslimah untuk mengembangkan potensi dirinya.

Dikatakan Rindayani, salah satu anggota RKI, untuk kelas inspirasi dan pembekalan bagi muslimah, terbagi menjadi 4 kelas, yakni beauty class, cooking class, handycraft class, dan healty class.

"Kita juga ada klub edukasi anak dan pembekalan untuk anak dalam meningkatkan kualitas dirinya. Kegiatan yang ditawarkan antara lain kreatifitas, kaligrafi, memasak, nonton film, taman baca, dan lain-lain," ujarnya kepada beraunews.com, Minggu (16/10/2016) kemarin.

 

Tak hanya sampai disitu, RKI juga menawarkan program Pos EKA (ekonomi keluarga), pembekalan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka antara lain manajemen bisnis serta berbagai macam pelatihan keterampilan.

"Jika memerlukan konsultasi atau berminat untuk mengikuti kegiatan RKI dapat menghubungi 081351677164 atau datang langsung ke Sekretariat DPD PKS Kabupaten Berau, jalan Pulau Sambit, Tanjung Redeb atau bisa juga melalui email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.," tandasnya.(Marta)