Salimah Gelar Rapat Kerja dan Pelantikan

 

TANJUNG REDEB – Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Berau, Minggu (16/10/2016) menggelar rapat kerja sekaligus pelantikan Pengurus Cabang (PC) Salimah Kecamatan Sambaliung, di Gedung Olahraga, Kampung Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Kalimantan Timur Nomor 001/SK/SEKRT-AR/PDMP/1438H tentang Ketetapan Ketua PC Salimah Kecamatan Sambaliung Periode 2016-2021.

Dalam kegiatan tersebut, Sri Dewi, Ketua PC Salimah Kecamatan Sambaliung terpilih, dilantik oleh Ketua PD Salimah Berau, Mardia.

Dihadiri PD dan PC Salimah, suasan pelantikan berjalan hikmat dan lancar. Selain memberikan beberapa sambutan terkait dengan visi dan misi yang ingin dicapai Salimah, ia juga mengatakan hal itu perlu dilakukan sebagai bentuk regenerasi organisasi ke depan.

Membangun organisasi yang sehat dan produktif untuk mencapai tujuan-tujuan Salimah sangat ditekankan kepada Pengurus Salimah agar terus membangun solidaritas keanggotaan dan organisasi.

Dalam sambutannya, Mardia, menyampaikan, Salimah merupakan organisasi yang hadir untuk menjadi satu komponen bangsa yang dapat berkontribusi dalam mencari jalan keluar dari berbagai macam problematika terkait kehidupan, terutama pada kaum anak dan perempuan.

“Kami memiliki program-program yang dapat mendorong pemberdayaan perempuan, pengokohan institusi keluarga serta perlindungan yang memadai bagi anak. Sebagai sebuah ormas yang terus menapaki fase-fase pertumbuhannya, kami terus berkiprah melakukan berbagai upaya positif,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Ia juga menilai, upaya perbaikan bangsa dapat dilakukan mulai dari unit terkecil, yakni keluarga. Sehingga peran seorang muslimah (ibu) sangat besar dalam membina dan mendidik setiap anggota keluarganya.

“Dengan baiknya akhlak seorang ibu, diharapkan akan terbentuk sebuah keluarga, masyarakat dan bangsa yang berakhlak karimah,” ujarnya.

Sri Dewi, usai dilantik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Salimah, baik di tingkat daerah maupun Kecamatan yang telah mempercayakan jabatan tersebut kepadanya.

“Semoga saya dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah ini dengan baik, sesuai dengan apa yang dicita-citakan Salimah untuk masyarakat Berau.” tandasnya.(Marta)