Irfan Karya Mandiri Sukses Tangani Rangkaian HUT Berau dan Tanjung Redeb

 

TANJUNG REDEB – Terlaksananya pawai budaya dan festival fashion carnival dengan sukses dan meriah, yang digagas Pemkab melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Berau ke-63 dan Kota Tanjung Redeb ke-206, tak lepas dari campur tangan dan kerja keras Event Organizer (EO) Irfan Karya Mandiri (IKM).

IKM merupakan EO yang digandeng Pemkab untuk menyukseskan beberapa kegiatan yang masuk dalam rangkaian peringatan HUT Berau dan Tanjung Redeb.

Irfan Rinaldi, selaku Direktur IKM menyebutkan, pihaknya berusaha untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat melalui kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan oleh puluhan peserta pawai yang menggunakan kostum berbagai macam ikon daerah. Diantaranya peserta dari Provinsi Kaltim, Kaltara dan Jawa Tengah.

“Kita bekerja dengan profesional untuk menampilkan apa yang sekiranya dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat, terutama yang menontonnya. Meski dikerjakan oleh anak-anak lokal, tapi kita berusaha untuk menjadikan momen HUT Berau terasa nasional,” ungkapnya.

Diakuinya, awalnya Pemkab hanya meminta untuk menampilkan 20 peserta fashion carnival. Namun demi memberikan yang terbaik bagi Berau, pihaknya sengaja menampilkan lebih banyak dari permintaan, yakni sekitar 28 talen yang mengenakan berbagai macam kostum yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Tak hanya itu, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) juga turut berkontribusi untuk memeriahkan fashion carnival tersebut.

“Kita bekerja bukan hanya mengejar profit semata, tetapi juga memikirkan bagaimana masyarakat bisa terhibur, dan apa yang kita tampilkan dapat menjadikan sesuatu yang berbeda di Berau. Terbukti, apa yang telah kita lakukan menarik minat masyarakat untuk turun beramai-ramai menyaksikan pawai budaya,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan, ke depan pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan serupa dengan lebih meriah lagi, khususnya festival fashion carnival, untuk mendorong pemuda Berau berkontibusi kepada daerah mereka.

“Nantinya kita akan coba buat event sendiri, karena memang saat ini kita masih mendompleng di perayaan HUT. Siapa tahu ada dukungan dari Pemkab, kita bisa buat event nasional dengan mengundang beberapa rekan dari daerah-daerah lain lebih banyak lagi,” tandasnya.(Marta)